Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2017, 15:00 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Puluhan penggiat seni tato berkumpul di Bali dalam hajatan Bali Tattoo Expoo 2017. Acara ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat (12/5/2017) sampai Minggu (14/5/2017) di Bali Creative Industry Denpasar, Bali.

Tak hanya penggiat tato lokal, ajang ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Australia, Filipina, Belanda dan Amerika. Penyelenggara acara Bagus Fery mengatakan acara ini digelar karena Indonesia jarang mengadakan pameran tato. Padahal peminatnya cukup besar.

"Di Singapura sering bikin expo seperti ini tapi pengunjungnya justru banyak yang datang dari Indonesia, jadi kenapa tidak kita buat di Indonesia," kata Fery, Jumat (12/5/2017).

Diikuti 60 peserta arena expo akan menampilkan 80 both. Selama berlangsungnya acara akan diadakan kontes, meliputi kategori fresh dan tato lama. Fresh tattoo adalah tato yang digambar saat berlangsungnya acara. Dari sisi ukuran dibedakan menjadi tato besar dan kecil.

Selain kontes, dalam expo kali ini  pengunjung juga bisa membuat tato di tubuhnya, serta ada penjualan alat tato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com