Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

52 Desainer Indonesia Unjuk Karya di 23 Fashion District

Kompas.com - 12/05/2017, 20:20 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - 23 Paskal Shopping Centre menggelar perhelatan mode terbesar pertama di Kota Bandung bertajuk 23 Fashion District di Main Atrium 23 Paskal Shopping Centre, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat (12/5/2017).

Gelaran fashion show busana premium ini bekerjasama dengan asosiasi desainer dan pengusaha mode, Indonesian Fashion Chamber (IFC).

23 Fashion District menampilkan peragaan busana karya 52 desainer dari 12 kota di Indonesia dan berlangsung selama 3 hari penuh mulai 12 Mei hingga 14 Mei 2017.

"23 Fashion District merupakan langkah pertama kami dalam mendukung pelaku ekonomi kreatif dan menjalin sinergi bersama desainer-desainer mode Indonesia," kata General Manager 23 Paskal Shopping Centre Satriawan Natsir dalam sambutannya, Jumat sore.

Satriawan memastikan 23 Fashion District bakal menjadi event mode tahunan. "Kami ingin 23 Paskal Shopping Centre menjadi rumah bagi desainer untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan positif terkait industri mode," tuturnya.

Dengan diadakan tahunan, Satriawan berharap 23 Fashion District akan terus menginspirasi tren dan memberi edukasi bagi masyarakat dan pecinta mode.

Tema yang diangkat dalam 23 Fashion District adalah Grey Zone : Tren Forecasting 2017/2018. 52 desainer yang menjadi peserta menampilkan koleksi siap pakai dengan 4 inspirasi yakni Archean, Vigilant, Cryptic dan Digitarian.

"Kolaborasi perdana IFC bersama 23 Paskal Shopping Centre merupakan sebuah kerjasama positif yang dapat membantu dan mendukung pelaku industri mode dan desainer," ujar National Chairman IFC Ali Charisma.

Ali menjelaskan, filosofi yang diangkat oleh para desainer dalam peragaan busana di 23 Fashion District adalah tentang presentasi visualisasi sebuah masa, warna dari kehidupan manusia.

"Serta perubahan kondisi kehidupan dalam sebuah tren mode koleksi busana siap pakai," tuturnya.

Tidak hanya menampilkan busana, para desainer juga diberikan area khusus untuk penjualan dan promosi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com