Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2017, 07:34 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Wajah yang tirus dan kencang menjadi idaman banyak wanita untuk tampil cantik. Perawatan kecantikan untuk menghilangkan pipi tembam pun laris dicari.

Ahli estetika dr.Kevin A.Maharis,BMedSc, (Dip).Dermatology, mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan permintaan treatment untuk meniruskan pipi

"Di klinik saya hampir separuhnya adalah pasien berusia muda. Keluhannya selain ingin mengobati jerawat juga ingin meniruskan pipi dan tampilan wajah yang V-Shape," kata pemilik Maharis Clinic di Jakarta Selatan ini.

Kevin menjelaskan, ada dua cara meniruskan pipi tanpa bedah plastik. "Pertama dengan botox dikecilkan rahangnya, yakni otot-otot wajah dibuat lebih kecil sehingga muka tampak tirus," katanya.

Setelah itu, dokter akan menambahkan suntikan filler di bagian tulang pipi dan dagu. "Wajah akan memiliki kontur dan tampak tirus," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tersebut hanya dibutuhkan satu kali pengerjaan.

"Cuma perlu satu kali dan bisa bertahan sampai 1 tahun atau lebih," ujarnya.

Selain pasien wanita, menurut Kevin di kliniknya juga banyak pria yang menjalani terapi ini. Bedanya, kaum adam umumnya lebih menginginkan tulang rahangnya lebih terdefinisi untuk memberikan kesan maskulin.

"Kalau pipinya tembam ingin rahangnya lebih terlihat, sementara yang wajahnya sudah kotak rahangnya dibuat lebih terdefinisi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com