Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2017, 10:42 WIB
Wisnubrata

Penulis

Awal tahun ini Nike memperkenalkan Air Jordan 1 Golf sebagai sepatu golf yang dijual terbatas. Dan seperti dugaan banyak orang, sepatu itu segera laris terjual. Kini Nike kembali memperkenalkan sepatu golf-nya yang merupakan turunan dari sepatu basket seri Jordan: Air Jordan 13 Golf.

Seperti halnya Air Jordan 1 Golf yang mengambil bentuk sepatu basket AJ 1, sepatu ini juga terinspirasi dari sepatu basket Air Jordan XIII, yang dimodifikasi untuk lapangan golf. Sol bawahnya tidak dirancang untuk melompat, namun untuk mencengkeram rumput di lapangan sehingga memberi kestabilan saat pemakainya mengayunkan stick golf-nya. Meski begitu, logo jumpman atau orang melompat tetap menghiasinya.

Sepatu ini juga dilengkapi bantalan Lunarlon untuk kenyamanan kaki saat berjalan melintasi padang golf. Ia juga tahan air, dan desainnya yang menutupi pergelangan kaki memberi perlindungan, terutama bila padang golf itu memiliki kontur naik turun.

Mengapa Nike melompat dari Air Jordan 1 ke 13 untuk sepatu golf-nya? Apakah ke depan juga ada Air Jordan 2 Golf atau Air Jordan 5 Golf? Sejauh ini belum ada jawaban dari Nike, meski beberapa orang menanti-nanti seri Jordan favoritnya untuk turun ke padang golf.

Baca: Air Jordan I, dari Lapangan Basket ke Lapangan Golf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com