Fenomena Patah Hati Nasional karena Tunangan Raisa dan Hamish - Kompas.com

Fenomena Patah Hati Nasional karena Tunangan Raisa dan Hamish

Kompas.com - 22/05/2017, 17:10 WIB
Instagram/hamishraisa_couple Artis peran Hamish Daud dan vokalis Raisa menunjukkan tangan kiri dalam sebuah acara keluarga di kediaman Raisa di Cinere, Depok, Minggu (21/5/2017) malam.

KOMPAS.com - Kabar pertunangan aktor tampan Hamish Daud dengan penyanyi cantik Raisa ditanggapi beragam oleh netizen. Banyak yang ikut bahagia, tapi tak sedikit yang mengaku sedih dan patah hati.

Di media sosial memang sedang trending pembicaraan tentang #HariPatahHatiNasional pada Senin (22/5/2017). Meski mengaku patah hati, tapi tetap saja ungkapan yang disampaikan netizen terkesan lucu, konyol dan menghibur.

Pengamat media sosial Enda Nasution menjelaskan, fenomena #HariPatahHatiNasional itu menunjukkan karakter utama media sosial, yakni untuk bersenang-senang.

"Mungkin memang ada yang patah hati beneran, baik yang cewek atau cowok, tetapi karakter di media sosial memang suka yang lucu-lucu, semua hal jadi bahan candaan, jadi enggak hanya berantem saja," kata Enda ketika dihubungi Kompas.com (22/5/2017).

Enda mengatakan, netizen memang terkadang sibuk beradu pendapat, tapi juga dengan cepat bisa tertawa lagi bersama-sama.

"Enggak usah terlalu baper, anggap saja yang mengaku patah hati itu sebagai doa supaya hubungan Raisa dan Hamish lancar," kata konsultan digital marketing dari Suvarna ini.

Menurut dia, cepatnya tagar #HariPatahHatiNasional menjadi trendding disebabkan karena sifatnya yang partisipatif. Respon yang muncul dari netizen pun bersifat natural.

"Yang bikin satu topik naik kalau orang-orang ikut berpartisipasi. Terutama hal becandaan dengan kombinasi yang tidak ada hubungannya, misalnya setelah ajakan bikin 7 juta status membela ulama, sekarang ada 7 juta status berduka gara-gara patah hati," ujarnya.

Baca: Barisan Meme Patah Hati untuk Raisa dan Hamish Daud



EditorWisnubrata

Komentar
Close Ads X