Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/05/2017, 23:48 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pakaian berwarna jingga (orange) atau motif yang memiliki warna orange saat ini rupanya tengah digemari para artis-artis atau publik figur. Hal tersebut dikatakan Erich Al Amin salah seorang celebrity stylist di Jakarta.

Erich yang menjadi stylist beberapa artis seperti Luna Maya dan Raisa ini mengatakan, sudah sekitar dua bulan belakangan para artis gemar meminta pakaian yang berwarna orange. "Warna orange lagi banyak yang suka, sekitar dua bulan belakangan ini warna orange seperti warna favorit," kata Erich kepada Kompaslifestyle saat menghadiri acara Carousell di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Menurut Erich, pakaian berwarna orange memiliki efek bahagia terhadap orang yang memakai maupun orang yang melihatnya. Bahkan berdasarkan informasi yang didapatkannya, warna orange bisa meningkatkan nafsu makan.

Warna orange, kata Erich juga cocok dikenakan di jenis kulit apapun. Jangankan kulit berwarna putih, kulit berwarna hitam pun akan tampak cerah bila mengenakan pakaian berwarna orange.

"Warna orange cocok untuk semua warna kulit, malah kalau yang pakai kulitnya gelap efek bajunya akan semakin terang," tutur Erich.

Pakaian berwarna orange juga cocok digunakan saat Ramadhan, karena efek warna orange membuat orang yang melihat menjadi lebih segar.

Namun demikin, Erich tidak menyarankan pakaian berwarna orange dipakai oleh orang gemuk. Terlihat segar memang, namun efek badan berbentuk bulat akan semakin terlihat jika orang gemuk memakai pakaian berwarna orange.

"Kalau orang gemuk mungkin disarankan memakai pakaian berwarna abu-abu atau hitam," kata Erich.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com