Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2017, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Pada tahun 1990-an, periode yang sama ketika Apple meluncurkan komputer desktop berwarna, raksasa teknologi ini juga membuat prototipe sepatu sneaker dengan logo apel berwarna pelangi.

Sepatu ini hanya diberikan pada karyawan Apple di pertengahan tahun 1990-an. Kemudian sepatu ini juga dijual di eBay tahun 2007 dengan harga sekitar satu juta rupiah.

Keberadaan sepatu sneaker bermerek Apple ini kemudian tidak diketahui lagi, sampai beredar kabar sepatu ini ditemukan di sebuah acara garage sale di San Francisco, AS. Sepatu ini kemudian akan dilelang di Heritage Auctions, sebuah rumah lelang seni modern dan kontemporer.

Sepatu tersebut berwarna putih dengan sol karet. Logo Apple dijahit di sisi dan bagian lidah sepatu. Walau modelnya terlihat biasa saja, namun sepatu buatan Adidas ini terlihat nyaman dipakai. Sepatu tersebut diperkirakan akan terjual pada angka 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 40 juta.

"Sneaker ini sangat unik dan jarang terlihat. Ini adalah benda koleksi untuk komunitas teknologi," kata Leon Benrimon, direktur Heritage Auctions.

Benrimon mengatakan, kemungkinan hanya ada dua pasang sepatu Apple yang masih ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com