Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2017, 09:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Tak perlu menjadi pecinta komik super hero untuk mengagumi kehebatan aktris yang menjadi pemeran film Wonder Woman, Gal Gadot. Di luar layar, ia adalah ibu dari dua anak dan juga wanita yang sangat dekat dengan keluarganya.

Ketika mengandung putri keduanya, Maya, Gal Gadot menderita nyeri punggung cukup parah sehingga ia tidak bisa duduk lama-lama. Walau begitu ia tidak mengeluh dan tetap mempromosikan filnya. Di acara Tonight Show with Jimmy Falon, Gadot lebih banyak berdiri karena punggungnya sakit.

Simak 7 alasan lain mengapa aktris berusia 32 tahun ini dinobatkan oleh penggemarnya sebagai "Wonder Mom".

1. Dekat dengan putrinya
Dalam sebuah wawancara dengan ESPN mengenai pelajaran penting apa yang ingin ia ajarkan pada putrinya, Alma, Gal menjawab "Bagaimana mencintai diri sendiri".

Ia mengatakan, saat ini banyak wanita, bahkan anak perempuan berusia 6 tahun, juga mendapat tekanan untuk mengikuti peran gendernya. Ia ingin anaknya tumbuh jadi wanita kuat dan mandiri.

"Hal paling sulit dalam hidup bisa jadi adalah menjadi apa yang kita inginkan sendiri," katanya.

2. Paham sulitnya jadi orangtua
Bagi Gal, hal paling sulit dari menjadi orangtua untuk anak usia pra-sekolah adalah belajar melepaskan. Terutama ketika anak mulai besar, mandiri, dan tidak terlalu bergantung lagi pada ayah ibunya.

"Belum lama ini anak pertama saya menginap di rumah temannya. Saya berharap tengah malam ia menelepon saya minta dijemput. Ternyata tidak. Saya bangga, tapi juga sedikit sedih karena ia mulai besar," katanya.

 

Adventure time with my girl

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot) on Aug 13, 2016 at 9:45am PDT

3. Ibu hamil yang kuat
Ketika menjalani syuting film Wonder Woman, sebenarnya Gal sedang hamil lima bulan anak keduanya. Kain berwarna hijau terang dipakai untuk menutupi perutnya yang mulai membesar.

Meski begitu, Gal tetap harus menjalani latihan otot untuk membentuk badannya. "Ia tetap harus berakting sebagai pendekar. Ini sangat istimewa," kata Chuck Roven, produser film Wonder Woman.

Ia pun juga sedang hamil trimester satu saat melakukan syuting film Justice Leage. "Saya baru tahu hamil saat syuting. Saat itu saya mengalami migrain parah," katanya.

4. Banyak meluangkan waktu bersama keluarga
Mungkin kita mengira selebriti Hollywood seperti Gal tak akan sempat mengurus anaknya. Tapi, meski sedang sibuk mempromosikan film terbarunya, ia tetap memprioritaskan waktu berkualitas dengan putrinya.

Di akun Instagramnya ia banyak memajang kegiatan yang dilakukan bersama putrinya, misalnya bermain play-dough atau memakaikan kuteks untuk gadis kecilnya. "Alma lebih girly dari saya. Ia suka make up, tapi juga sangat aktif dan berlarian terus," katanya.

 

My favorite girl ????????

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot) on Dec 22, 2015 at 10:48am PST

5. Menikmati me-time
Di sela kesibukannya syuting, ternyata aktris yang pernah jadi Miss Israel ini selalu menyempatkan waktu untuk sendiri. Favoritnya adalah duduk di cafe, menikmati minuman dingin, bahkan mewarnai.

Ia juga tak pernah lupa meluangkan waktu untuk melakukan meditasi. "Itu membantu saya untuk lebih merasa terpusat. Kita tak memberi apa-apa, tapi yang didapat sangat banyak," katanya.

6. Mesra dengan suami
Gal dan suaminya, Yaron Versano, seorang pengusaha sukses, telah menikah hampir 10 tahun. "Kami bertemu 10 tahun lalu lewat teman dalam sebuah pesta di dekat gurun pasir Israel. Kami merasa cocok dan saya merasa ia adalah jodoh saya walau usia kami berbeda 10 tahun," ujarnya.

Ketika diminta menggambarkan suaminya, Gal langsung menjawab, "Oh, ia adalah pria terbaik," katanya.

 

Happy #spousesday to my one and only ?? @jaronvarsano

A post shared by Gal Gadot (@gal_gadot) on Jan 26, 2017 at 6:00am PST

7. Mengidolakan ibunya
Bagi Gal, Wonder Woman dalam hidupnya adalah sang ibu. Pada Hari Ibu yang lalu, ia mengunggah foto lamanya dengan ibunya. Ia juga menuliskan kata-kata manis untuk ibunya.

"Ibu saya adalah guru, ia membantu anak-anak mendorong batasan pribadinya dan mencapai sesuatu yang dianggap tidak mungkin. Ia juga mengajarkan saya bisa melakukan apa pun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com