Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2017, 13:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Kehamilan bukan berarti halangan untuk tetap menjaga penampilan. Malah, banyak ibu hamil yang makin terlihat cantik dan "bersinar". Simak kiat hemat namun tetap  tampil segar dan cantik dengan perut yang semakin membesar.

1. Gunakan warna cerah

Trimester pertama merupakan periode yang cukup berat bagi ibu hamil karena harus mengalami mual dan muntah. Di trimester pertama ini, biasanya ibu hamil juga malas berdandan. Siasati penampilan dengan menggunakan warna-warna cerah. Padu padankan dengan kardigan agar lebih bergaya.

Bentuk dan ukuran badan Anda umumnya tak akan banyak berubah hingga usia kandungan memasuki trimester kedua. Jadi untuk sementara, baju-baju lama Anda masih bisa Anda pakai.

 

???????????????????? Photo by @riomotret Make up @rama_jee Hairdo @harisumakeup2 Stylist @wanda_haraa Dress @ernestoabram

A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on May 25, 2017 at 7:39am PDT

2. Pakaian untuk jangka waktu lama

Pertambahan berat badan dan perut yang makin membesar berarti Anda harus berbelanja pakaian baru. Untuk menghemat pengeluaran, belilah pakaian yang bisa dikenakan untuk jangka panjang karena masa kehamilan ialah masa yang singkat.

Pilihlah baju dengan potongan longgar yang tetap bisa sesuai dipakai setelah bersalin nanti. Membeli baju menyusui ketika hamil juga ide yang bijak, karena Anda bisa kembali memakainya setelah bersalin.

3. Beli saat banyak diskon

Carilah informasi kapan musim diskon akan dilakukan. Ini merupakan kesempatan untuk membeli pakaian hamil dan keperluan lain untuk menyambut si buah hati.

4. Aksesoris

Agar penampilan tidak membosankan, gunakan aksesoris yang unik, seperti kalung atau gelang bernuansa etnik atau berwarna.

5. Asupan sehat

Perbanyak konsumsi makanan-makanan sehat yang mengandung vitamin dan mineral agar  wajah terlihat segar. Makanan bernutrisi ini juga tentunya dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin. Lakukan juga senam ringan untuk mencegah rasa lemas dan kantuk berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com