Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tas Louis Vuitton "Pre-Loved" di Huntmart

Kompas.com - 12/06/2017, 19:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Barang mewah identik dengan harga selangit. Jumlah barang pun bisa dihitung jari. Untuk mendapatkannya, terkadang konsumen harus bepergian ke luar negeri mendatangi toko tersebut.

Persepsi tersebut kini mulai berubah. Barang mewah tak melulu mahal dan baru. Barang-barang pre-loved atau barang bekas dengan kualitas baik kian digemari. Pasar ini dilirik oleh HuntSreet.com, e-commerce jual-beli barang-barang busana mewah bekas, baru dan langka.

Meskipun fokus pada jual-beli online, e-commerce ini rutin menggelar acara tahunan Huntmart sejak 2015. Huntmart sendiri memiliki konsep belanja dengan gaya supermarket.

Barang-barang dijejerkan sesuai jenisnya, mulai dari aksesoris, tas, baju dan sepatu. Co-founder HuntStreet.com Sabrina Joseph mengatakan, gelaran Huntmart tahun 2017 ini menyediakan 7.000 barang mewah berkualitas dari ragam merk, mulai dari Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Prada dan ragam merk mewah lain.

Di ajang ini, kata Sabrina, pelanggan bisa melihat serta memverifikasi langsung keaslian dari barang-barang HuntStreet.com.

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi tas dan baju di Huntmart by HuntStreet.com, Function Hall West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat
"Kami bisa menjamin keaslian dari barang-barang yang dijual karena kami memiliki tim khusus untuk memverifikasi keaslian barang tersebut," kata Sabrina kepada Kompas Lifestyle saat pembukaan Huntmart dari 13-18 Juni, Function Hall West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Satu hal yang menarik dari Huntmart, barang-barang mewah diberikan potongan harga hingga 90 persen. Meski diskonnya cukup besar, Sabrina memastikan kondisi barang diklaim masih dalam keadaan baik.

Barang yang tak lulus uji tak akan ditampilkan, sehingga pembeli tak akan kecewa setelah membeli barang pre-loved. "Kami tak akan menjual barang yang misalnya tali tasnya sudah putus terus kami perbaiki," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com