Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hermes, Chanel dan Louis Vuitton, Barang “Pre-Loved” Paling Dicari

Kompas.com - 14/06/2017, 07:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antara kualitas dan juga gengsi, barang-barang bermerek makin dicari meski pun harganya selangit. Tak terkecuali barang premium pre-loved atau barang bekas dengan kualitas bagus.

CEO HuntStreet.com Sabrina Joseph mengatakan, barang-barang pre-loved yang biasa jadi incaran di e-commerce adalah tas dan aksesoris. Ada tiga merk yang konsisten menjadi ‘top list’ pencarian, yakni Hermes, Chanel dan Louis Vuitton.

“Karena di store (toko) resmi mereka enggak pernah mengadakan sale (potongan harga),” kata Sabrina kepada Kompas Lifestyle di acara Huntmart, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Senin (12/5/2017).

Merk-merk premium itu tak mau merusak citra dengan mengadakan sale. Kesempatan itulah yang dilrik e-commerce besutan Sabrina untuk menjual barang-barang pre-loved merk-merk tersebut.

Harga yang ditawarkan untuk barang pre-loved itu relatif murah, karena diberikan potongan harga hingga 90 persen. Bagi yang mencari tas klasik dan langka, harganya pun tak kalah bersaing.

KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi tas dan baju di Huntmart by HuntStreet.com, Function Hall West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat
Menurut Sabrina, mereka yang sudah terlanjur suka dengan merk tersebut tak mempermasalahkan apakah barang-barang itu pre-loved atau baru.

Peminatnya pun sangat luas, mulai dari mahasiswa, pegawai kantoran, hingga ibu rumah tangga kini senang berburu barang bermerek.

Untuk kalangan mahasiswa biasanya yang dicari adalah aksesoris. Sementara pegawai kantoran biasa membeli sepatu dan tas khusus ke kantor. Walau kelompok pekerja kantoran secara kuantitas jumlahnya lebih banyak, namun pengeluarannya tak sebesar kalangan ibu rumah tangga yang merupakan istri penguasaha besar.

“Pernah ada salah satu konsumen kami (istri pengusaha) belanja hingga Rp 600 juta untuk tiga item tas,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com