Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2017, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Tertarik untuk mewarnai rambut dengan gaya ombre (gradasi dua warna)? Ketahui juga cara merawatnya agar warnanya tak mudah pudar.

Pemilik Salon Christopher, Cathy Christopher berbagi tips untuk mendapatkan warna rambut ombre yang maksimal dan cara merawatnya agar tidak mudah luntur. Hal pertama adalah memastikan akar rambut sehat.

"Rambut itu ibarat pohon, akarnya harus kuat agar tidak mudah rapuh," kata Cathy usai membuka cabang Salon Christopher ke 61 di Pejaten Village Mall, Jakarta (15/6/2017).

Rawat bagian akar dengan rutin memberikan vitamin agar kelembapannya selalu terjaga. "Mau warna sekeren apapun jika tak dirawat dengan vitamin, ujung-ujungnyanya akan rapuh," terangnya.

Kedua, setelah mewarnai rambut, sebaiknya jangan membasahinya dengan air selama tiga hari berturut-turut agar warna cat tidak luntur. Kemudian, selalu gunakan shampo khusus untuk rambut diwarnai setiap keramas. Tujuannya untuk tetap menjaga kualitas warna yang ada di rambut tidak cepat luntur.

Menurut Cathy, shampo biasa hanya berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut atau kulit kepala, termasuk zat kimia yang terdapat pada pewarna rambut. "Idealnya keramas 2 sampai 3 kali seminggu kalau pakai shampo biasa, tetapi kalau pakai shampo khusus bisa setiap hari,"ujar Cathy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com