Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Jadikan Sepeda Sebagai Gaya Hidup

Kompas.com - 17/06/2017, 23:11 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal Nadine Chandrawinata? Artis berdarah Jerman ini diketahui menyukai aktivitas alam bebas dan sering mengkampanyekan cinta lingkungan. Kini dara cantik itu punya kesukaan baru, yakni bersepeda.

“Aku menikmati bersepeda dan akan lebih banyak menggunakan sepeda untuk bepergian,” ujar Nadine, Jumat (16/6/2017) saat akan mengikuti night ride (bersepeda malam) di kawasan Senayan, Jakarta.

Nadine mengaku, dirinya sebenarnya sejak kecil sudah suka bersepeda. Namun belakangan passion terhadap sepeda semakin besar dan ia merasa menemukan kegembiraan baru di situ. Maka sepeda pun menemaninya saat membeli buah, atau ke tempat-tempat lain.

Ia bahkan sempat mencoba jalur sepeda off road di Tangerang Selatan, yakni jalur pipa gas atau dikenal sebagai JPG. “Aku memang masih sering tertinggal, tapi nanti bila sudah terbiasa mungkin akan lebih cepat,” ujarnya.

Baca: Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda?

Karena passion-nya itu, pabrikan sepeda Polygon Bikes memilih Nadine untuk menjadi brand ambassador. Pilihan ini sekaligus merupakan strategi agar pengguna sepeda semakin luas, bukan hanya atlet, tapi juga orang kebanyakan.

Polygon Nadine Chandrawinata dan sepedanya
“Nadine memiliki karakter yang sesuai dengan brand kami; ditunjang dia juga mulai giat bersepeda. Polygon juga ingin menarik pasar yang lebih luas, karena selama ini hobi bersepeda masih erat dengan hobi yang ekstrem,” kata William Gozali, Brand Director Polygon, Jumat.

Lewat sosok Nadine yang gemar melakukan aktivitas sesuai passion-nya, Polygon ingin menyebarluaskan pesan kampanye “Follow your Own Path”. Esensi dari kampanye ini adalah mengajak orang melakukan kegiatan yang sesuai passion, seperti bersepeda.

“Aku ingin mengajak dan menginspirasi banyak orang untuk memulai sesuatu sesuai dengan passion yang dimiliki,” ujar Nadine.

Dalam kesempatan itu Nadine juga mengajak agar para pesepeda menjalani hobinya dengan aman, misalnya mengenakan helm saat bersepeda, dan menyalakan lampu bila bersepeda malam hari. “Aku juga memakai pelindung kalau bersepeda saat panas agar kulit tidak menjadi belang,” katanya.

Baca: Panduan Memilih Sepeda Gunung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com