Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Diet Kenyang", Cara Dewi Hughes Pangkas 75 Kg Bobot Tubuhnya!

Kompas.com - 05/07/2017, 17:51 WIB

KOMPAS.com - Desak Made Hugheshia Dewi atau lebih akrab disapa Dewi Hughes dikenal sebagai presenter dan public speaking trainer sejak 2000. Di bidang tersebut Hughes pernah menerbitkan karya Kamu Juga Bisa Jadi Presenter Cilik (2005) dan Public Speaking for Kids (2011).

Selain itu, pengajar di bidang Ilmu Pendidikan dan praktisi hipnoterapi ini juga menulis buku 99+ Wonderful Mind (2016). Isisnya tentang motivational quotes dan coloring hypnotherapy.

Tahun ini Hughes kembali meluncurkan buku yang ternyata cukup mengundang rasa penasaran masyarakat. Judulnya #DietKenyang dengan Cooking Hypnotherapy. Apa lagi ini?

Diet kenyang yang dimaksud Hughes di buku ini adalah model diet yang diciptakan dan dilakoninya sendiri sekitar satu tahun terakhir. Lewat cara ini Hughes berhasil memangkas 75 kilogram bobotnya.

Di buku ini disebutkan bahwa tujuan awal Hughes melakukan diet ini adalah untuk memadukan konsep hidup sehat dengan memanfaatkan ilmu hipnoterapi yang dipelajarinya. Oleh karena itu, di sini dia tidak hanya membahas masalah makanan, tapi juga menguatkan pikiran dengan hipnoterapi.

Hughes berharap "bocoran" rahasia hidup sehatnya ini bisa menginspirasi banyak orang. Untuk itu, di buku ini dia membahas tentang latar belakangnya melakukan diet, kendala yang ditemui selama diet, dilengkapi dengan bukti-bukti visual berupa foto keberhasilan diet, aneka resep untuk diet, dan kalimat-kalimat hipnoterapi yang menjadi kunci dalam diet ini.

Setelah melakukan semua tahapan itu, Hughes mengaku sadar bahwa dirinya tidak hanya menjadi lebih sehat dan bahagia, tetapi pertanyaan "kok sekarang langsing?" adalah pertanyaan yang paling sering diterimanya hari-hari ini.

Anda mau coba diet kenyang?

CINDY KUS UNTARI/GRASINDO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com