Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2017, 17:45 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Meski senang dengan gaya busana kasual dengan sentuhan preppy yang rapi, modis, dan elegan, namun aktor Rio Dewanto (27) ternyata lebih menyukai sepatu sneaker. Ia memiliki puluhan koleksi sepatu.

Pria yang baru dikaruniai bayi perempuan bernama Salma, buah cintanya dengan aktris Atiqah Hasiholan ini cukup aktif di komunitas pecinta sneaker di Indonesia.

"Lumayan banyak kenal, beberapa kali juga mengisi talkshow di acara komunitas sneaker," ujar pemeran Jody di Film Filosopi Kopi ini.

Rio mengatakan, sepatu bisa bernilai investasi. Ia pernah sukses menjual sneaker Adidas Yeezy seharga 17 juta. "Sudah saya pakai beberapa kali. Waktu beli harganya 8 juta," ujarnya.

Pria yang memiliki nomor sepatu 42 ini mengatakan, dibutuhkan kejelian untuk menilai apakah sebuah sepatu bisa memiliki nilai jual kembali atau tidak.

"Kita harus pintar menilai, apakah bisa jadi hype atau tidak, apalagi kalau bisa dapat yang launching pertama," katanya.

Baca: 10 Sneakers yang Lebih Mahal dari Mobil

 

Salma's first Converse. #Sal

A post shared by Rio Dewanto (@riodewanto) on Jul 1, 2017 at 8:56pm PDT

Kecintaannya pada sepatu ternyata juga mulai ditularkan pada buah hatinya. Belum genap usia sebulan, Salma sudah bergaya dengan sepatu Converse hitam.

"Masih banyak yang untuk Salma, ada yang untuk umur 9 bulan, setahun, mereknya juga macam-macam," ujarnya.

Selama masih diizinkan istri, menurut Rio, ia akan terus mengoleksi sepatu.

Sejalan dengan hobinya, Rio juga memiliki bisnis binatu sepatu, Wipe Shoe Treatment. "Alasannya supaya bisa beli sepatu lagi," kata pria yang memiliki beberapa bisnis ini.

Baca : 10 Old School Sneaker yang Masih Populer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com