Kapan Waktu yang Tepat Ucapkan “I Love You” pada Si Dia? - Kompas.com

Kapan Waktu yang Tepat Ucapkan “I Love You” pada Si Dia?

Syafrina Syaaf
Kompas.com - 15/07/2017, 07:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COM Ilustrasi

KOMPAS.com – Tahap awal menjalani hubungan asmara dengan si dia merupakan masa paling membahagiakan. Debaran jantung yang berdetak seru tiap kali bertemu, pandangan mata penuh makna, dan desakan perasaan dalam hati yang selalu menggebu-gebu. Rasanya, Anda ingin agar si dia tahu bahwa Anda benar-benar mencintainya.

Tunggu dulu, jangan terburu-buru. Sebab, mengucapkan kata cinta dalam hubungan yang masih baru ada aturannya. Hal ini diungkapkan oleh hasil riset yang diselenggarakan oleh YouGov, perusahaan riset dan pengembangan bisnis di Inggris.

Menurut hasil riset terhadap 4.000 responden ditemukan bahwa  22 persen memilih tiga bulan setelah resmi pacaran. Jawaban tersebut menjadi sangat populer karena dipilih oleh mayoritas responden.

Kemudian, tiga persen responden yang merupakan pasangan yang tengah mabuk asmara menganggap tiga bulan terlalu lama, sehingga mereka memilih menunggu satu minggu.

Selanjutnya, sebanyak 13 persen mengucapkan kata cinta setelah satu bulan berpasangan.

Pemicu utama kebanyakan responden menyampaikan rasa cinta adalah keyakinan bahwa pasangan mereka juga merasakan hal yang sama.

Menariknya, minoritas responden ada yang mengaku menunggu hingga dua tahun sampai dia menyebutkan cinta pada pasangan. Langkah seperti ini sebaiknya jangan ditiru.

Sebab, riset juga melaporkan bahwa terlalu lama menyimpan kata cinta bisa membuat pasangan kecewa dan meragukan perasaan Anda.

Penulis Syafrina Syaaf
Editor Syafrina Syaaf
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM