Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, Acara Lari yang Bisa Diikuti Bersama Teman-Teman

Kompas.com - 17/07/2017, 17:22 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Lari sepertinya sedang menjadi tren di berbagai negara. Tidak heran begitu banyak acara lari yang diselenggarakan dengan berbagai tema. Ada lari di malam hari, lari dengan rintangan, lari lintas alam, lari dengan tambahan jarak, hingga lari beregu dan estafet.

Salah satu yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Asics Relay pada 19 Agustus 2017 mendatang. Acara ini merupakan rangkaian dari agenda yang diselenggarakan di empat negara, mulai dari Indonesia, diikuti oleh Kuala Lumpur, Malaysia (7 Oktober); Singapura (4 November); dan Bangkok, Thailand.

Di Indonesia, acara ini akan digelar di Alam Sutera, Tangerang Selatan, karena dinilai memiliki fasilitas yang nyaman untuk pejalan kaki dan penggemar lari.

Baca: Indonesia Night Run akan Diselenggarakan di BSD

Format yang menarik dari Asics Relay adalah lari bersama tim yang terdiri dari empat orang untuk menyelesaikan full maraton 42 km atau half maraton 21 km. Setiap anggota harus menyelesaikan seperempat dari jarak keseluruhan.

Format ini tidak hanya menitikberatkan kepada ketahanan individu namun juga kerja sama antar sesama anggota tim untuk saling memotivasi dalam menyelesaikan maraton.

“Ini merupakan bentuk kompetisi lari yang menyenangkan sekaligus mengakrabkan para pencintanya. Baik para penggila olah raga, pemburu petualangan, penggemar hidup sehat maupun para peserta rekreasional,” ujar Kenji Oh, Asia Marketing Director dari Asics Asia.

Untuk mengikuti acara ini, tim bisa mendaftar dengan biaya Rp. 950.000 untuk 21.1km Open Category atau Rp. 1.050.000 untuk 42.195km Open Category.

Baca juga: New Balance Run On, Bila 7 Km Belum Cukup, Anda Boleh Lanjut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com