Satu Lagi, Acara Lari yang Bisa Diikuti Bersama Teman-Teman - Kompas.com

Satu Lagi, Acara Lari yang Bisa Diikuti Bersama Teman-Teman

Wisnubrata
Kompas.com - 17/07/2017, 17:22 WIB
ilustrasi lari bersamaAsics ilustrasi lari bersama

JAKARTA, KOMPAS.com – Lari sepertinya sedang menjadi tren di berbagai negara. Tidak heran begitu banyak acara lari yang diselenggarakan dengan berbagai tema. Ada lari di malam hari, lari dengan rintangan, lari lintas alam, lari dengan tambahan jarak, hingga lari beregu dan estafet.

Salah satu yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Asics Relay pada 19 Agustus 2017 mendatang. Acara ini merupakan rangkaian dari agenda yang diselenggarakan di empat negara, mulai dari Indonesia, diikuti oleh Kuala Lumpur, Malaysia (7 Oktober); Singapura (4 November); dan Bangkok, Thailand.

Di Indonesia, acara ini akan digelar di Alam Sutera, Tangerang Selatan, karena dinilai memiliki fasilitas yang nyaman untuk pejalan kaki dan penggemar lari.

Baca: Indonesia Night Run akan Diselenggarakan di BSD

Format yang menarik dari Asics Relay adalah lari bersama tim yang terdiri dari empat orang untuk menyelesaikan full maraton 42 km atau half maraton 21 km. Setiap anggota harus menyelesaikan seperempat dari jarak keseluruhan.

Format ini tidak hanya menitikberatkan kepada ketahanan individu namun juga kerja sama antar sesama anggota tim untuk saling memotivasi dalam menyelesaikan maraton.

“Ini merupakan bentuk kompetisi lari yang menyenangkan sekaligus mengakrabkan para pencintanya. Baik para penggila olah raga, pemburu petualangan, penggemar hidup sehat maupun para peserta rekreasional,” ujar Kenji Oh, Asia Marketing Director dari Asics Asia.

Untuk mengikuti acara ini, tim bisa mendaftar dengan biaya Rp. 950.000 untuk 21.1km Open Category atau Rp. 1.050.000 untuk 42.195km Open Category.

Baca juga: New Balance Run On, Bila 7 Km Belum Cukup, Anda Boleh Lanjut

PenulisWisnubrata
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM