Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2017, 13:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Essential oils telah digunakan ribuan tahun lalu karena khasiatnya. Bukan hanya segar, essential oils dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh dan juga kecantikan.

Young Living, perusahaan essential oils premium asal Amerika Serikat, telah memiliki hampir 300 jenis produk yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Namun, menurut Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia, saat ini baru 60 produk essential oil Young Living yang mendapat izin dari BPOM RI.

Dari ratusan produk tersebut, Anggit menyebutkan dua jenis produk yang paling populer, yakni Lavender dan Peppermint. "Bukan hanya di Indonesia, tapi secara global dua produk ini paling laris," ujarnya.

Lavender
Aroma ini memang sangat populer dan sudah dipakai dalam berbagai jenis produk, mulai dari sabun, pengharum ruangan, parfum, dan juga produk kecantikan.

Dikutip dari situs youngliving.com, essential oils lavender bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan aroma produk perawatan kulit, seperti sampo, losion atau scrub, dengan cara dicampurkan beberapa tetes.

"Aroma lavender memberikan efek rileks dan tenang. Dengan mengusapkan minyak lavender di telapak kaki, bisa meningkatkan kualitas tidur," kata Anggit.

Peppermint
Memiliki aroma yang segar dan bisa memberikan energi positif. Minyak peppermint juga menciptakan sensasi sejuk dan geli di kulit saat dipulaskan. Peppermint juga banyak dipakai untuk terapi pemijatan.

Aroma peppermint juga bisa memberikan rasa segar dan semangat setelah melewati hari melelahkan dan penuh stres. Anda bisa mengusapkan minyak ini di kening dan leher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com