Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Hijau Jadi Tren Pesta Pernikahan Tahun 2017

Kompas.com - 28/07/2017, 11:23 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Seperti halnya fashion, pesta pernikahan juga memiliki tren yang terus berganti. Untuk tahun 2017 ini, ternyata tema yang digandrungi adalah yang memiliki banyak elemen alam seperti pesta kebun.

"Jadi lebih hijau, outdoor. Orang lebih pakai elemen nature (alam)," kata Kevin Mintaraga, CEO Bridestory, situs persiapan pernikahan, kepada Kompas Lifestyle di Bridestory Market, ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (27/7/2017).

Perencana dekorasi pernikahan, Mia Purnamasari dari Ebi Moekti Decoration mengatakan, tema yang sedang tren tahun ini adalah Green Botanical. Sebagai pakar dekoraasi, Mia mengamati bahwa banyak pasangan yang menyukai dekorasi berkonsep hijau karena terlihat segar.

"Jadi, pesta pernikahan lebih enak dipandang karena segar kan kalau ada yang hijau-hijau," ujar Mia.

Mia menambahkan dekorasi bunga dan tumbuhan berukuran kecil seharusnya tanaman asli, jadi masih terlihat segar. Sementara untuk pohon besar dia mengakui kebanyakan artifisial, karena tidak mungkin menebang pohon untuk setiap acara.

Konsep green botanical ini juga bisa menyesuaikan tempat pesta, baik untuk tempat kecil atau pun besar.

Kevin mengatakan saat ini pasangan pengantin lebih suka memilih tempat yang lebih kecil dan bisa memiliki suasana lebih akrab. "Tapi namanya juga wedding, juga libatkan orangtua, itu tergantung keputusan," kata dia.

Mia menambahkan kalau tempat pesta memang bergantung dengan kesepakatan antara pasangan dan orangtua. Walau begitu, kini ada pergeseran dari yang semula orangtua memiliki kuasa penuh atas pesta pernikahan, kini lebih mempertimbangkan kemauan dari kedua calon pengantin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com