Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/07/2017, 21:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sumber LifeHack

KOMPAS.com - Ada banyak pengalaman pertama yang kita dapati dalam hidup ini, misalnya memiliki kendaraan pertama kali, mendapatkan gaji pertama, dan masih banyak lagi pengalaman pertama lainnya yang pasti sangat berkesan bagi Anda.

Namun, kebanyakan orang ketika ditanya apa yang paling diingatnya ketika mendengar kata "pertama kali" akan menjawab cinta pertama.

Mungkin memang benar cinta pertama tak pernah mati. Kesannya akan terus kita ingat sepanjang masa karena inilah saat-saat kita mulai jatuh hati kepada lawan jenis. Jantung berdebar-debar setiap kali mengingat si dia, pikiran melayang, dan kita bisa sampai susah makan.

Meskipun cinta pertama Anda mungkin tidak bertahan lama, itu akan menjadi bagian dari pengalaman hidup yang akan diingat terus.

Berikut adalah 10 alasan mengapa cinta pertama kita tak terlupakan:

1. Kuat di ingatan

Saat jatuh cinta pertama kali, tiba-tiba Anda menyadari bahwa Anda peduli dengan orang lain dengan cara yang sama sekali tidak  dipahami. Itu adalah pertama kalinya Anda mengalami arti romantis dengan membuka diri pada dunia baru dengan segala kemungkinan dan kegembiraan, ditambah dengan sedikit ketakutan.

2. Penderitaan pertama

Patah hati pertama kali yang Anda rasakan akan selalu membekas dalam hati. Meski cinta pertama tak berlangsung lama, umumnya rasa patah hati yang dialami akan selalu teringat terlepas dari siapa yang memulai, mengakhiri, atau justru berujung pada hubungan baik.

3. Tulus dari hati

Bagi kebanyakan orang, cinta pertama mereka murni. Rasa yang mereka alami itu bebas dari manipulasi dan berkembang secara organik dari waktu ke waktu. Ketulusan dan bebas dari niatan buruk itu membuatnya terasa semakin istimewa.

4. Mengubah penampilan

Ketika merasakan cinta pertama, Anda akan merasakan terjadinya perubahan pada diri ke arah yang lebih baik, baik itu dari sisi penampilan atau tingkah laku.

5. Mengajarkan kebersamaan

Pada saat menjalin kasih, keputusan yang Anda ambil adalah keputusan berdua. Anda dan kekasih akan memiliki banyak momen bersama untuk menentukan pilihan atau keputusan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber LifeHack
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com