Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gali Kreativitas Anak, Gramedia Luncurkan Robolego

Kompas.com - 05/08/2017, 15:58 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Untuk menguatkan posisinya sebagai tempat yang edukatif untuk keluarga, Gramedia meluncurkan Robolego, tempat bermain sekaligus belajar anak.

Robolego ini diharapkan bisa semakin menarik minat anak untuk belajar dan mendalami robotika.  Agar anak-anak tak bosan, mereka akan disuguhkan penampilan robot-robot yang kerap dilihatnya di layar kaca dan juga belajar merakit robot-robot unik.

Robolego saat ini baru hadir di Cirebon dan Bekasi dan secara bertahap akan dibuka di toko buku Gramedia lainnya.

"Robolego akan kita hadirkan di setiap Gramedia World. Gramedia tidak sekadar toko buku, di setiap Gramedia World anak-anak bisa belajar dengan nyaman, menarik dan memicu anak semangat untuk belajar dan bermain," kata Manager Robolego, Agus Tavip Mukti saat ditemui Kompas Lifestyle di Gramedia Harapan Indah, Bekasi (5/8/2017).

Robolego di Gramedia Harapan Indah Bekasi.Kompas.com/Iwan Supriyatna Robolego di Gramedia Harapan Indah Bekasi.
Menurut Agus, Robolego ini bisa menjadi daya tarik anak-anak untuk terus mengembangkan kreatifitas dan daya imajinasinya. Di tempat ini anak-anak juga akan diawasi dan dibimbing oleh mentor yang akan mengajarkan cara merakit robot.

"Robolego ini juga sebagai strategi agar anak-anak tidak melulu bermain gadget, di sini anak-anak akan diasah kreatifitas dan daya imajinasinya," katanya.

Untuk bermain sambil belajar di Robolego, pengunjung perlu membayar Rp 25.000 untuk satu jam kunjungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com