Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2017, 17:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski tidak memiliki rumah dengan lahan luas yang dipenuhi pepohonan, namun kita juga bisa memiliki rumah yang nyaman, segar, dan lebih hidup dengan penataan interior yang tepat.

Hal tersebut bisa disiasati lewat interior rumah, salah satunya yang diterapkan di ruang tamu. Jaringan toko perlengkapan rumah Informa menawarkan konsep Urban Natural yang bisa membuat rumah menjadi tempat istirahat sekaligus memulihkan energi.

Menurut Senior Marketing Communication Manager Informa Yoana Vebrie konsep ini lebih dominan menggunakan unsur warna hijau, putih, abu-abu dan cokelat muda. Sementara warna hitam, kuning sebagai pendukung.

Vebrie mengatakan kunci dari konsep ini tak berarti semua barang harus berwarna hijau. "Beberapa di antara yang bisa menggunakan warna hijau adalah dinding dan hiasan pepohonan," katanya.

Pepohonan pun tak harus besar, bisa seperti kaktus kecil yang ditaruh dalamn pot berwarna putih. Sementara warna abu-abu bisa diterapkan untuk sofa. Untuk warna putih bisa digunakan pada dinding hingga meja. Adapun cokelat muda adalah warna dasar lantai dan kaki-kaki dari meja dan kursi.

Sementara hitam dan kuning bisa dipakai untuk paduan warna bantal sofa. "Era-era green (hijau) mulai disukai dan bisa (membuat ruang tamu) sejuk dan segar," kata Vebrie.

Dia mengingatkan agar memperhatikan mix and match untuk mendekorasi sebuah ruangan. Vebrie tak merekomendasikan dekorasi yang terfokus pada satu unsur, misal sofa atau warna dinding. Semua unsur harus dipertimbangkan, termasuk pencahayaan yang bisa mendukung dekorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com