Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Sosial yang Paling Sering Dipakai untuk Selingkuh

Kompas.com - 09/08/2017, 11:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kehadiran media sosial memungkinkan kita bisa bertemu dengan teman lama atau orang baru yang mungkin membuat kesetiaan dengan pasangan goyah. Tak heran jika banyak peselingkuh memanfaatkan media sosial untuk berhubungan dengan kekasih gelapnya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs kencan online untuk mencari selingkuhan Ashley Maddison, mayoritas peselingkuh menggunakan media sosial Facebook untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya.

Sebanyak 75 persen responden menjawab menyukai Facebook untuk ngobrol dan mencari tahu aktivitas kekasih di dunia maya. Rata-rata memilih waktu di atas jam 10 malam untuk mulai berkomunikasi.

"Setiap orang memiliki Facebook sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pasangan, pesan juga mudah dihapus untuk keamanan, serta dilindungi password. Tanpa banyak usaha dan waktu, seseorang dengan mudah menelusuri foto dan informasi detail lain tentang pujaan hatinya di dunia maya," tulis laporan tersebut.

Kemudahan tersebut juga membantu hubungan gelap melompat dari A ke Z.  Media sosial yang memiliki lebih dari 1,2 miliar pengguna aktif ini juga dianggap memberikan keuntungan, karena bisa membuat seseorang terlihat sempurna, mulai dari foto yang diedit sedemikian rupa sampai status yang puitis dan manis.

Baca juga: Wanita Lebih Memilih Selingkuh dengan Teman Prianya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com