Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2017, 16:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini perlengkapan olahraga di toko atau mal lebih banyak ditujukan untuk kaum pria. Padahal, seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya olahraga, semakin banyak juga wanita yang menjadikan olahraga sebagai bagian gaya hidupnya.

Tentu dibutuhkan perlengkapan olahraga yang tepat untuk menunjang aktivitas fisik ini. Nike Indonesia meluncurkan toko perlengkapan olahraga khusus wanita di Central Department Store Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Kami ingin membuat customer nyaman belanja di area khusus wanita, karena berdasarkan pengalaman mereka agak sedikit risih bila belanja dengan area campur," kata Brand and Operation Head Nike Niterlindo Global, Oki Fauzi kepada Kompas Lifestyle, Rabu (16/8/2017).

Menurut Oki, tren olahraga para wanita yang ikut mendongkrak penjualan produk perlengkapan olahraga khusus wanita, baik di segmen running, training, dan casual.

Koleksi sepatu di Nike Womens, Central Department Store, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi sepatu di Nike Womens, Central Department Store, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.
"Kenaikan penjualan produk khusus perempuan sekitar 30 persen, baik dari apparel atau sepatu," kata dia.

Adapun target dari Nike Indonesia adalah perempuan usia 16-25 tahun yang masuk dalam kategori kelas menengah ke atas. Harga perlengkapan olahraga di toko ini berkisar Rp 500.000 - Rp 2.500.000.

Toko Nike khusus wanita di Jakarta ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara.  Untuk menunjang kenyamanan, area toko didesain dengan tampilan yang segar.

"Selain itu para karyawan di store ini juga memang rata-rata perempuan dan sudah dibekali pengetahuan produk. Jadi customer tidak perlu malu, terutama wanita," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com