Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/08/2017, 12:13 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kondom termasuk alat kontrasepsi yang praktis untuk mencegah kehamilan tidak direncanakan dan infeksi menular seksual. Mitos pemakaian kondom tidak nyaman karena berbau karet kini bisa ditepis dengan hadirnya kondom dengan berbagai pilihan aroma.

Fiesta, salah satu produsen kondom, mengungkapkan varian kondom yang luas memiliki kontribusi untuk meningkatkan kesadaran penggunaan kondom. Adapun salah satu varian yang paling digemari adalah aroma stroberi.

Kondom dengan aroma stroberi tersebut hampir memuncaki penjualan di setiap kota, kata Brand Manager Fiesta Condoms, Sutan Musa. Kemudian diikuti oleh varian dotted dan bubble gum.

Terdapat alasan tersendiri terkait tiga varian itu berada di puncak. "Mungkin karena sebagian orang suka bebauan yang segar, manis, serta sensangi wangi dan memberikan sensasi nyaman, juga sensual," kata Sutan kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dia menambahkan bahwa ragam varian itu disesuaikan dengan keinginan masyarakat, sekaligus turut serta mendongkrak kesadaran penggunaan kondom di Indonesia. "Kami berasumsi bahwa bila masyarakat tertarik dengan produk itu, maka tingkat kesadaran penggunaan kondom akan bertambah," kata Sutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com