Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Make Up Artist Berbakat untuk Jakarta Fashion Week 2018

Kompas.com - 22/08/2017, 18:07 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek kosmetik Make Over melakukan pencarian make up artist muda dan berbakat untuk menjadi bagian dari tim make up artist backstage Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang akan digelar Oktober 2017.

Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, mengatakan, pencarian make up artist (MUA) berbakat ini bisa diikuti oleh penggiat industri make up di seluruh Indonesia, baik pemula atau profesional, mulai dari tanggal 23 Agustus - 16 September 2017.

"Delapan MUA yang terpilih akan berkesempatan menjadi tim profesional MUA di backstage dan dibuatkan show sendiri di Jakarta Fashion Week," kata Stpehanie dalam konferensi pers di Jakarta (22/8/2017).

Untuk berpartisipasi dalam MUA Hunt 2017 ini, peserta harus membuat tampilan make up yang telah ditentukan oleh tim juri di website www.makeoverforall.com. Kemudian hasil riasan itu diunggah ke akun Instagram dengan deskripsi mengenai tampilan tersebut.

"Peserta harus re-create look dari 3 MUA, yaitu Dhirman Putra, Yoga Septa, dan Philipe Karunia. Peserta yang hasilnya paling mendekati yang akan kami pilih," kata Stephanie.

Yoga, make up artist dan salah satu juri, mengatakan tidak semua MUA bisa melakukan riasan untuk fashion. "Fashion make up harus sesuai dengan karakter desainer. Jadi harus bisa mengikuti konsep yang diinginkan klien," ujarnya dalam acara yang sama.

Philipe menambahkan, MUA yang dicari adalah yang memiliki bakat dan karakter dalam riasannya. "Jangan hanya mengikuti gaya orang, sekarang ini banyak MUA yang hasilnya mirip-mirip, kami mencari yang orisinal," paparnya.

Pada tahap awal, panitia akan mencari 20 finalis. MUA yang menjadi finalis akan diumumkan di akun instagram @Makeoverid. Mereka yang terpilih akan berkesempatan mengikuti make up class dan coaching class di Jakarta, sebelum akhirnya terpilih 8 orang yang berhak ikut sebagai tim MUA di backstage JFW 2018.

Tahun ini, untuk ketiga kalinya Make Over menjadi official make up partner di pekan mode terbesar di Indonesia, JFW 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com