Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2017, 13:18 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar sepeda mestinya sudah tidak asing lagi dengan Xtrada, salah satu seri sepeda gunung Polygon yang paling laku. Nah, kabar terbaru soal seri ini adalah, Anda bakal bisa memilih ukuran roda yang ingin Anda pakai di sepeda ini.

Inovasi ini merupakan upaya Polygon memperkuat pasar di Indonesia dengan mengikuti tren pesepeda.

Perlu diketahui, beberapa tahun belakangan memang terjadi perubahan pilihan pengguna terhadap ukuran roda. Dahulu kebanyakan sepeda gunung memiliki roda berukuran 26 inci. Lalu di luar negeri muncul tren menggunakan roda besar, yakni 29 inci.

Roda yang lebih besar memungkinkan sepeda melaju lebih cepat. Namun bagi pesepeda Indonesia, dan mereka yang tubuhnya tidak terlalu tinggi, ukuran roda besar ini membuat sepeda lebih sulit dikendalikan. Manuver menjadi kurang lincah. Untuk mengatasinya, muncul ukuran di antaranya, yakni 27,5 inci. Ini barangkali ukuran roda paling populer saat ini.

Baca: Panduan Memilih Sepeda Gunung

Polygon XtradaFEBMOTION Polygon Xtrada
Dengan banyaknya permintaan ukuran roda yang berbeda tergantung keinginan pesepeda, maka Polygon menghadirkan inovasi dan variasi baru, termasuk pada produk mid-range yaitu seri Xtrada. Xtrada terbaru akan memiliki dua pilihan roda berukuran 27,5 inci dan 29 inci; dimana ukuran roda sudah menyesuaikan dengan ukuran frame.

“Pada line up 2018 ini, seri Xtrada dihadirkan dengan konsep wheel-fit size dimana ukuran roda diperhitungkan secara khusus mengikuti ukuran frame sepeda dan pengguna, menghadirkan boost system untuk kestabilan berkendara yang lebih baik,” ujar Devina Susilo, Head of Global Marketing Communications Polygon Bikes.

Polygon XtradaFEBMOTION Polygon Xtrada
“Kami juga menghadirkan tampilan warna dan decal terbaru untuk produk ini. Harapannya seri Xtrada 2018 dapat diterima lebih baik lagi oleh pasar seperti varian Xtrada sebelum-nya,” lanjut Devina.

Sepeda dengan rangka material ALX alloy ini masuk dalam kategori sepeda cross  country XC Sport yang didesain untuk digunakan di medan yang bervariasi; mulai dari medan off road ringan, medan berbatu, hingga menyusuri medan pavement.

Baca: Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com