Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/08/2017, 17:24 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi para pecinta sepatu Vans di Indonesia, sebab toko sepatu Vans akan kembali buka di Indonesia. 

Kabar ini langsung disebarkan oleh akun resmi instagram Vans Indonesia @vans.indo pada Jumat (25/8/2017). "Indonesia! We are so grateful for your patience and amazing support. Vans will be available available again in Indonesia through our official store soon," tulis Vans Indonesia dalam caption di unggahanya.

Namun bila Anda termasuk orang yang tidak sabar, sepatu Vans bisa dibeli di beberapa toko yang sudah bekerjasama. Jika tak sempat datang ke toko, juga bisa beli di tiga e-commerce tertentu.

Lazada, salah satu e-commerce yang turut bekerjasama, membenarkan hal tersebut. "Kami beruntung Lazada Indonesia fashion salah satu official partner mereka," kata Director of Category Fashion Lazada Indonesia, Jenna Kosasih di acara Lazada Fashion Week 2017di Aston Kuningan.

Jenna memastikan bahwa distributor Vans bukan lagi PT Gagan Indonesia. Namun dia enggan membuka siapa distributor baru tersebut.

PT Gagan Indonesia disebut-sebut telah dinyatakan pailit alias bangkrut oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat setelah gagal berdamai dengan para krediturnya dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Baca: Distributor Bangkrut, Bagaimana Nasib Vans?

Akibat dari pailitnya Gagan Indonesia yang menjadi distributor tunggal sepatu sneakers, Vans, membuat sejumlah gerai sepatu tersebut resmi tak lagi melayani pelanggan alias tutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com