Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tidak Kapok Selingkuh Karena Selalu Dimaafkan?

Kompas.com - 29/08/2017, 16:17 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Sebuah studi mengklaim telah menemukan alasan mengapa banyak pria tidak kapok selingkuh— dan itu semua karena pasangan wanita ternyata lebih mudah memaafkan.

Diselingkuhi tentu menyakitkan. Tapi untuk urusan ini, kebanyakan wanita bisa lebih cepat memaafkan pasangan mereka. Demikian temuan studi baru terhadap 1.200 orang yang dilakukan oleh Illicit Encounter, situs kencan online untuk mereka yang sudah menikah di Inggris.

Sebagian besar wanita yang disurvei, yakni 60 persennya, mengaku bisa memaafkan perselingkuhan yang dilakukan pasangannya. Sementara hanya 38 persen pria yang bersedia memaafkan bila pasangan mereka melakukan hal serupa.

Para wanita itu bersedia memaafkan karena yakin mereka bisa mengubah perilaku pasangannya dan percaya pada janji pasangan untuk tidak selingkuh lagi. Sedangkan para pria, hanya 20 persen yang memiliki pandangan sama.

Baca: Seperti Apa Jenis Pasangan yang Paling Banyak Selingkuh?

Survei tersebut juga menemukan bahwa kebiasaan memaafkan itu justru membuat para pria tidak kapok untuk selingkuh lagi.

Juru bicara Illicit Encounter, Christian Grant, mengatakan, “Para pria itu merasa, jika apa yang dia lakukan tidak memiliki konsekuensi, maka tidak masalah untuk melakukannya.” 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com