Ini yang Dimakan Mayweather Sebelum Bertanding - Kompas.com

Ini yang Dimakan Mayweather Sebelum Bertanding

Wisnubrata
Kompas.com - 30/08/2017, 09:37 WIB
Floyd Mayweather dan Conor McGregor hadir pada acara jumpa pers jelang duel keduanya, Rabu (23/8/2017). AFP/John Gurzinski Floyd Mayweather dan Conor McGregor hadir pada acara jumpa pers jelang duel keduanya, Rabu (23/8/2017).

KOMPAS.com - Sebelum mengalahkan Conor McGregor pada ronde ke-10 dan mengantongi rekor tak terkalahkan 50-0 Sabtu lalu, Floyd Mayweather berlatih dan bekerja keras untuk mempertahankan sabuk juaranya. Dan untuk bertanding layaknya juara, kita harus makan seperti juara juga. Lalu apa yang dimakan Mayweather untuk menjaga kondisinya sebelum naik ring?

Juru masak pribadinya, J Santiago mengungkapkan, Mayweather biasanya memulai hari dengan sarapan yang terdiri dari telur, kentang, bubur jagung, panekuk dan berbagai jenis daging termasuk bacon dan kalkun.

Santiago juga mengatakan bahwa makanan kesukaan Mayweather adalah spaghetti bolognese, yang ia makan nyaris tiap hari sebelum bertanding. Mengingat latihannya yang berat, tak heran bila ia kemudian mencari makanan tinggi kalori yang juga kaya protein.

Menurut Santiago, makanan lain yang disukai petinju itu adalah ayam panggang dengan nasi dan saus. Makanan ini akan memberinya tenaga sekaligus protein yang baik untuk ototnya.

Pilihan makanan itu ternyata cocok untuknya dan jenis latihannya. Mayweather akhirnya bisa menang TKO, juga membawa pulang uang yang sangat amat besar.

Baca: Mayweather vs McGregor, Siapa Pemenangnya?

Perang urat syaraf dilakukan Conor McGregor kepada Floyd Mayweather pada acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel keduanya.AFP/John Gurzinski Perang urat syaraf dilakukan Conor McGregor kepada Floyd Mayweather pada acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel keduanya.
Sementara, diet yang dilakukan Conor McGregor hampir serupa. Saat ditanya AskMen.com, petarung Irlandia itu mengaku mangasup banyak protein agar tetap bugar untuk bertinju.

“Saya makan daging yang sehat, ayam, salmon, steak, dan banyak sayuran dan buah-buahan seperti pisang,” katanya. “Saya juga makan telur yang dibuat omelet untuk dimakan menjelang siang.”

Bagi McGregor yang usianya masih 29 tahun dan jadwal pertarungannya masih banyak, pola makan ini akan terus berlaku selama ia akan naik ring. Sedangkan Mayweather sendiri tidak menjelaskan apakah ia akan tetap mengatur pola makannya mengingat ia menyatakan pensiun setelah pertandingan lalu.

Meski begitu, dengan uang yang dimilikinya, ia akan tetap bisa makan seperti raja kapanpun dia mau.

PenulisWisnubrata
EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM