Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Putri Diana yang Tak Terungkap Hingga Dia Meninggal

Kompas.com - 31/08/2017, 17:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kehidupan pribadi Putri Diana selalu menarik perhatian publik, bahkan 20 tahun setelah kematiannya. Misalnya saja, tak banyak orang tahu bagaimana isi hatinya karena kehancuran rumah tangganya bisa ditulis dalam biografinya, atau bahwa ia ternyata lebih suka makan di dapur istana.

Berikut adalah beberapa rahasia sang putri yang paling menarik.

1. Merekam pemikirannya di kaset

Sebagian besar dari apa yang kita ketahui tentang kehidupan pribadi Putri Diana adalah berkat kaset rekaman yang direkamnya sendiri. Begitu dia menyadari pernikahannya dengan Pangeran Charles berantakan, dia mendokumentasikan ceritanya di kaset rekaman dan memberikanya kepada teman dekatnya, Dr. James Colthurst.

Kemudian Colthrust memberikan kepada mereka jurnalis Andrew Morton sehingga kata-katanya bisa keluar ke publik. Dari kaset tersebut, Morton menerbitkan biografi "DIANA: Her True Story—In Her Own Words" pada tahun 1992.

2. Kakaknya berkencan dengan Pangeran Charles

Sebelum Diana dan Charles benar-benar serius, Charles berkencan dengan saudara perempuan Diana, Sarah McCorquodale. Dia memperkenalkan keduanya saat Diana berusia 16 tahun dan mendapat pujian karena membuat mereka jatuh cinta. Sang kakak menyebut dirinya ‘Mak Comblang’.

3. Neneknya bekerja untuk Ratu Inggris

Sebagai tokoh publik terkemuka seperti Ratu Elizabeth, masih banyak yang tidak diketahui publik tentang dirinya. Salah satunya adalah hal sepele, tapi menarik seperti fakta bahwa Ratu Elizabeth berteman dekat dengan nenek Putri Diana, Ruth Fermoy.

Fermoy adalah salah satu Her Majesty’s ladies-in-waiting dan kemudian memegang gelar Woman of the Bedchamber, yang berarti bahwa dia adalah tangan kanan Ratu dan hal-hal penting lain yang berhubungan dengan sosial.

4. Diana dan Charles ada hubungan saudara

Pohon keluarga bangsawan bisa menjadi sangat rumit, tapi jangan khawatir, tidak ada inses tentang pernikahan ini. Putri Diana dan Pangeran Charles berhubungan jauh. Secara khusus, mereka berdua berasal dari Dinasti Tudor melalui Henry VII dari Inggris.

5. Memiliki kehidupan seks yang buruk

Dalam rekamannya, Putri Diana membahas kehidupan pernikahannya dengan sangat rinci, bahkan menyebut hari pernikahannya sebagai “hari terburuk dalam hidupnya”. Secara khusus, dia berbicara panjang lebar tentang kurangnya kehidupan seksnya, dengan mengatakan bahwa dia dan suaminya berhubungan seks tapi “sangat aneh”.

Pada saat dia membuat rekaman, kehidupan seks mereka menurun selama tujuh tahun. Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Tidak ada persyaratan  (seks) dari Charles. Semacam sekali setiap tiga minggu ... dan aku terus berpikir itu mengikuti sebuah pola. Dia biasa melihat wanita itu (Camilla) setiap tiga minggu sekali sebelum kami menikah.”

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com