Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Foto Dikonversi Jadi Donasi untuk Yayasan Sayap Ibu

Kompas.com - 04/09/2017, 09:16 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk terlibat dalam aksi sosial bagi sesama yang kurang beruntung. Cara yang sedang populer saat ini adalah mengunggah foto di media sosial yang dikonversi menjadi rupiah.

Dalam kampanye "Share The Goodness" yang diadakan oleh Loacker sejak 19 Juli - 31 Agustus 2017, masyarakat diajak untuk mengunggah foto mereka di situs loackergoodness.com. Partisipasi masyarakat cukup besar karena berhasil terkumpul ribuan foto.

Dari foto-foto tersebut kemudian dikonversi menjadi donasi senilai 50 juta rupiah untuk Yayasan Sayap Ibu Jakarta. Selain itu, diserahkan pula 50 karton wafer Loacker bagi adik-adik di yayasan tersebut.

Menara Loacker setinggi 15 meter yang terbuat dari 8000 kemasan wafer Loacker.Dok Loacker Menara Loacker setinggi 15 meter yang terbuat dari 8000 kemasan wafer Loacker.
"Sungguh menggembirakan bagi kami mengetahui banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam berbagi manisnya kebaikan kepada orang lain," kata Ferry Haryanto, Direksi PT.Nirwana Lestari, distributor Loacker di Indonesia dalam penyerahan donasi di Mal Kota Kasablanka Jakarta (3/9/2017).

Ketua Yayasan Sayap Ibu Jakarta, Tjondrowati Subiyanto, mengatakan, donasi yang diterima akan digunakan untuk memperlancar upaya membangun klinik tumbuh kembang bagi anak-anak di yayasan ini.

"Saat ini kami sedang mendirikan klinik tumbuh kembang yang akan memfasilitasi keperluan terapi yang berkelanjutan terutama bagi anak Yayasan Sayap Ibu Jakarta, dan untuk anak kurang mampu dari luar yayasan," kata Tjondrowati dalam acara yang sama.

Puncak acara pemberian donasi dari Loacker kepada Yayasan Sayap Ibu Jakarta dilengkapi dengan penghargaan rekor MURI bagi Menara Loacker setinggi 15 meter untuk kategori ‘Replika Menara Tertinggi dari Kemasan Wafer’.

Menara itu dibangun dari sekitar 8000 kemasan wafer Loacker varian Napolitaner yang tinggi menjulang di area mozaic Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com