Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawat Gigi Gratis Selama Program Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Kompas.com - 05/09/2017, 19:15 WIB
Laura Arya Wienanta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) hadir kembali. Acara tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 2010 berkat kerjasama Pepsodent, Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia ini tahun ini akan menyapa masyarakat di 40 kota besar dan 35 kabupaten.

BKGN tahun 2017 ini akan berlangsung dari 12 September sampai 19 November 2017 dan dilakukan di fakultas kedokteran gigi dan lokasi lain di kota-kota tersebut. Acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis serta edukasi tentang kesehatan gigi.

“Selama pelaksanaan BKGN kami akan melakukan kegiatan antara Iain pencabutan dan penambalan gigi yang tidak melibatkan perawatan syaraf gigi, pembersihan karang gigi, dan aplikasi fluoride, " jelas drg. Ratu Mirah GCClinDent, Msdc Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia dalam acara jumpa pers di Jakarta (5/09/17).

Ratu Mirah menambahkan, lewat kegiatan ini masyarakat yang telah mendapat edukasi kesehatan gigi diharapkan akan mengubah perilaku menyikat gigi di waktu yang tepat dan dengan cara yang benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mempunyai keinginan untuk datang ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan secara teratur.

“Semoga BKGN tahun ini dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk merdeka dari gigi berlubang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com