Kesalahan Pria dalam Membersihkan Wajah - Kompas.com

Kesalahan Pria dalam Membersihkan Wajah

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 06/09/2017, 07:59 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan wajah adalah bagian penting dari kebersihan kulit. Manfaat yang bisa didapatkan dengan rajin membersihkan wajah adalah kulit menjadi cerah dan bersih.

Namun, kesadaran membersihkan muka tidak sepenuhnya dimiliki pria. Dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, mengatakan kesadaran pria Indonesia sudah mulai mengalami peningkatan, tapi masih banyak yang membersihkan wajah secara kurang tepat.

Kesalahan pertama yakni tidak mau repot, kata Srie. “Kadang-kadang kalau cuci muka sama saja pakai sabun mandi,” kata Srie di acara peluncuran sabun muka cair Nivea Men di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Padahal, kata Srie, kulit wajah dan tubuh memiliki perbedaan. Misalnya, kulit wajah berminyak, sementara kulit di bagian lain kering. “Kalau wajah berminyak pakai facial wash berminyak, bukan sabun mandi yang untuk badan kering,” kata dia.

Kesalahan lain adalah kesadaran untuk memenuhi perawatan dasar untuk kulit yang sesuai dengan jenis kulitnya. Kebanyakan pria tidak mengetahui jenis kulitnya sehingga sering salah memilih produk yang tepat.

Setelah wajah dibersihkan, kulit juga perlu dilembabkan dan dilindungi dengan penggunaan tabir surya.

PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorLusia Kus Anna
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM