Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Kebersihan Kulit, "Bepe" Cuci Muka Minimal 2 Kali Sehari

Kompas.com - 06/09/2017, 15:20 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang atlet sepakbola, Bambang Pamungkas paparan sinar matahari dan debu tak mungkin dihindarinya. Oleh karena itu, dia merasa penting untuk lebih memperhatikan kulit.

“Saat terkena panas pasti (wajah) kusam. Ditambah stadium kita berdebu, jadi debunya menempel,” kata pria yang akrab disapa Bepe saat peluncuran sabun muka cair Nivea Men di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Kondisi tersebut membuat Bepe menjadi tak nyaman. Apalagi, dia memiliki prinsip bahwa saat ini pesepakbola di era modern bukan sekadar atlet, tapi juga brand ambassador beragam produk.

“Sehingga penampilan adalah hal wajib dijaga,” kata striker Persija Jakarta ini.

Untuk menjaga kesehatan kulitnya, Bepe rutin melakukan perawatan dasar seperti mencuci muka. Adapun bagi dia yang aktif di luar, maka mencuci muka dua kali sehari adalah minimal, apalagi ia setiap hari berlatih pada pagi dan sore hari.

“Sejak saya menggunakan facial wash khusus pria, saya mendapatkan sebuah manfaat yang signifikan ketika saya harus tampil dalam acara-acara yang membutuhkan penampilan yang fresh," kata Bepe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com