Stroller Bermotif Batik Kolaborasi Bugaboo dan Papulo Batik - Kompas.com

Stroller Bermotif Batik Kolaborasi Bugaboo dan Papulo Batik

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 07/09/2017, 12:06 WIB
Stroller bermotif batik yang stylish.Kompas.com/Iwan Supriyatna Stroller bermotif batik yang stylish.

KOMPAS.com - Lebih dari sekadar fungsi, kereta dorong alias stroller kini juga perlu terlihat modern, penuh warna dan stylish karena akan dibawa bepergian ke mana-mana, bahkan untuk traveling ke luar negeri. 

Menjawab kebutuhan tersebut, merk stroller premium Bugaboo berkolaborasi dengan brand lokal Papulo Batik meluncurkan koleksi khusus yakni kereta dorong bayi bermotif batik dengan nama Bugaboo Bee.

Ellis Capello selaku Commercial Director APAC Bugaboo mengatakan, Bugaboo Bee didesain  untuk para orang tua yang hidup dengan mobilitas tinggi namun ingin tetap tampil gaya.

"Bugaboo selalu berinovasi dan mengikuti tren, kamu sangat senang atas peluncuran koleksi terbaru dari Populo Batik yang menggunakan desain asal Indonesia," kata Ellis Capello saat di temui Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Bai Soemarlono, salah satu pendiri Populo Batik menuturkan, akar desain yang diciptakannya adalah on trend pieces. Motif batik yang dipilih dalam koleksi ini lebih bergaya kontemporer yang merupakan desain orisinil dari Populo Batik.

Dalam kolaborasi ini, Bugaboo memilih gambar 3D motif, sebuah desain orisinil yang dibuat oleh Populo Batik yang dibuat dengan batik cap menggunakan bahan drill cotton untuk bagian kanopi sehingga menjaga ketahanannya pada kondisi suhu udara perkotaan.

"Desain ini kita pilih karena batik kan memang ciri khas Indonesia, tapi kita desain lagi supaya tidak terlalu tradisional," tutur Bai.

Koleksi stroller premium dari Bugaboo.Kompas.com/Iwan Supriyatna Koleksi stroller premium dari Bugaboo.
Mark Van Tol selaku Marketing Communication Manager Asia Pacific Bugaboo menuturkan, produk ini tidak selalu mengedepankan fungsi, namun juga desain dan warna.

Selain itu, koleksi batik Bugaboo Bee ini merupakan koleksi ekslusif yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan tidak tersedia di gerai. "Ini hanya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Bugaboo Bee selalu memiliki pilihan gaya dan warna, koleksi batik ini tidak tersedia di gerai dan dibuat sangat terbatas," ujarnya.

Sebelumnya stroller buatan Belanda ini juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah desainer ternama, seperti Marc Jacobs, Missoni, Diesel, dan juga sejumlah seniman street art.

PenulisIwan Supriyatna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM