Memahami dan Merawat Hewan Peliharaan di Indo Pet Expo - Kompas.com

Memahami dan Merawat Hewan Peliharaan di Indo Pet Expo

Wisnubrata
Kompas.com - 09/09/2017, 09:11 WIB
Ular viper di Indo Pet ExpoKompas.com/Wisnubrata Ular viper di Indo Pet Expo

BSD, KOMPAS.com - Bila Anda termasuk pencinta hewan dan ingin memiliki peliharaan namun bingung memilih hewan yang akan dipelihara, ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Indo Pet Expo di ICE, bumi Serpong Damai.

Selain bisa membeli berbagai jenis hewan yang bisa dipelihara, dalam Expo ini kita juga bisa berkonsultasi soal hewan yang cocok sekaligus belajar bagaimana merawat mereka dengan benar.

Kelinci di Indo Pet ExpoKompas.com/Wisnubrata Kelinci di Indo Pet Expo
Adapun hewan yang dipamerkan bukan hanya anjing dan kucing. Ada begitu banyak hewan yang bisa dijadikan teman dan kesayangan banyak orang, mulai dari yang kecil seperti laba-laba dan keong, hingga yang besar seperti kuda. Dari yang lucu seperti kelinci, hingga yang menyeramkan seperti ular.

Tole, keong berusia 70 tahun di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Tole, keong berusia 70 tahun di Indo Pet Expo
Pengunjung yang mendatangi area expo seluas 10.000 meter persegi ini juga bisa menikmati berbagai atraksi, kontes, atau peragaan hewan-hewan seperti anjing, kucing, berbagai burung macaw, parkit, kakatua, sugar glider atau sejenis tupai terbang, juga hedgehog atau landak mini.

Katak di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Katak di Indo Pet Expo
Selain itu banyak juga komunitas yang mengikuti expo, seperti Tarantula Keepers indonesia yang menampilkan laba-laba asal Amerika Selatan, juga Jumbo Keong Indonesia dengan koleksi keong berukuran raksasa, termasuk Tole, keong besar berusia 70 tahun.

Kakatua di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Kakatua di Indo Pet Expo
Mereka yang menyukai hewan eksotis bisa berkunjung ke bagian reptil yang memiliki berbagai koleksi ular, baik berbisa dan tidak, juga kura-kura, kadal, biawak, dan tokek.

Ular phyton di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ular phyton di Indo Pet Expo
Hewan-hewan lain yang tak kalah menarik dipamerkan oleh komunitas musang yang memiliki aroma tubuh wangi, dan lingsang (otter). Sedangkan penggemar ikan bisa mengagumi berbagai ikan tropis, koi, sekaligus belajar aquascape atau menata aquarium.

Banyak pengunjung mendandani dan membawa peliharaan mereka dalam Indo Pet ExpoKompas.com/Wisnubrata Banyak pengunjung mendandani dan membawa peliharaan mereka dalam Indo Pet Expo
Keistimewaan dari pameran ini adalah para pengunjung diperbolehkan membawa hewan kesayangannya di area. Namun sebelum masuk lokasi, para dokter hewan profesional akan memeriksa kesehatan hewan-hewan Anda terlebih dahulu. Di samping itu, di area pameran juga terdapat berbagai klinik hewan dan rumah sakit yang memberikan konsultasi gratis.

Tarantula di Indo Pet ExpoKompas.com/Wisnubrata Tarantula di Indo Pet Expo
Expo diadakan sejak Jumat hingga Minggu (8-10 September 2017) dengan mengusung tema “Promoting Responsible Care for Your Pet’s Welfare” agar semakin banyak orang memahami cara merawat peliharaannya serta bertanggung jawab saat menentukan akan memelihara hewan.

Sugar glider di Indo Pet ExpoKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sugar glider di Indo Pet Expo

PenulisWisnubrata
EditorWisnubrata
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM