Gaya Berani Nindy Pakai Piyama untuk Acara Formal - Kompas.com

Gaya Berani Nindy Pakai Piyama untuk Acara Formal

Lusia Kus Anna
Kompas.com - 11/09/2017, 17:00 WIB
Nindy memakai piyama keluaran label Weekend Max Mara.Instagram Nindy memakai piyama keluaran label Weekend Max Mara.

KOMPAS.com - Penyanyi Nindy memang senang bereksperimen dengan fashion. Dalam berbagai acara, ibu dua anak ini selalu tampil cantik dengan penampilan yang beragam dan tidak membosankan.

Belum lama ini ia menjadi perbincangan karena memakai piyama ke acara ulang tahun putri Krisdayanti, Amora Lemos, di Hotel Dharmawangsa Jakarta. Di akun instagramnya, Nindy menulis, "Wearing pajamas, because why not."

Piyama berwarna merah dengan corak bunga-bunga keluaran label Weekend Max Mara sebenarnya terlihat chic di tubuh Nindy. Apalagi, ia juga memakai riasan wajah lengkap dan menata rambutnya. Nindy juga memakai tas Chanel dan sepatu heels Stuart Weitzman.

Namun, pilihan busana Nindy itu mendapat banyak kritikan. Ia dianggap seperti mau tidur. Malah, ada netizen yang mengira Nindy salah kostum.

Memakai piyama satin yang halus ke acara formal sebenarnya sudah menjadi tren di kalangan selebritis, seperti Rihanna, Kim Kardhashian, hingga Gigi Hadid. Piyama juga dipakai di panggung mode Alexander Wang dan Thakoon di 2016.

"Beberapa label mengeluarkan koleksi piyama, misalnya Gucci atau Dolce Gabanna," kata Erich Al-Amin, personal stylist yang mendandani Nindy.

Menurut Erich, tak perlu tabu menggunakan piyama ke acara formal. "Piyama dipilih karena bisa tetap santai, nyaman bergerak, dan juga stylish," ujarnya.

 

Mimiku sayanggg ???????????? @krisdayantilemos

A post shared by Anindia Yandirest Ayunda (@nindyparasadyharsono) on Sep 10, 2017 at 1:47am PDT

Erich mengungkapkan, Nindy memilih piyama karena memang sesuai dengan dress-code undangan. "Tema acaranya memang bunga-bunga dan colorful. Jadi bukan karena pengen jadi bahan omongan lalu pilih piyama," kata pria yang pernah menjadi pengarah gaya Raisa ini.

Harga piyama berbahan silk tersebut juga tidak murah. Blouse piyama itu seharga Rp 5,3 juta dan celana panjang 6,3 juta.

Agar piyama tidak terkesan seperti baju tidur, Erich merekomendasikan untuk menggunakan sepatu bertumit tinggi, memakai make up dan menata rambut.

"Kalau belum terlalu pede pakai motif print untuk atasan dan bawahan, pakai atasannya saja dan bawahnya dipadu dengan denim," ujarnya.

Walau mendapat banyak komentar, baik yang positif dan negatif, namun menurut Erich, Nindy tidak kapok mencoba tren fashion.

"Nindy ingin mendobrak image bahwa piyama hanya pakaian tidur. Tapi dia tetap santai, jangan hanya karena komentar negatif lalu jadi drop," katanya.


PenulisLusia Kus Anna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM