Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2017, 11:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com - Berlibur ke pantai menjadi pilihan favorit banyak orang. Ternyata, bermain air memang terbukti bikin bahagia.

Berada di dekat air, entah itu laut, danau, pantai, atau sungai, disebutkan bisa mengurangi rasa depresi. Selain itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan kreativitas karena otak menjadi lebih rileks. Anak-anak pun akan memiliki memori yang indah dan penuh imajinatif saat mereka asyik membangun istana pasir.

Berlibur ke pantai juga membuat stres kita berkurang. Salah satu alasannya adalah melihat air yang biru dan lautan luas akan membuat kita ingat kembali betapa besarnya dunia ini dan kecilnya masalah yang kita hadapi.

Selain efeknya pada mental, liburan ke pantai jelas menyehatkan karena aktivitas berenang membakar banyak kalori, menyehatkan paru-paru, dan melatih semua otot-otot tubuh.

Tak mau berenang? Mengambang di air laut ternyata juga memiliki efek meditatif. Tubuh kita juga dapat menyerap mineral yang terdapat di air laut yang bermanfaat untuk menyeimbangkan elektrolit dan fungsi sel.

Banyaknya efek positif itu menjadikan pantai seharusnya menjadi tujuan liburan keluarga selanjutnya. Apalagi, negeri kita memiliki banyak pantai-pantai terindah di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com