Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitness Blogger Populer Ini Tak Lagi Pamer Foto Perut "Six Pack"

Kompas.com - 14/09/2017, 14:29 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber FOXNews

KOMPAS.com-  Instagram dipenuhi dengan foto model berpakaian minim dan fitness blogger yang mengenakan sports bras dan bikini untuk memperlihatkan perutnya yang berotot dan tanpa lemak. Tapi, Anda tak akan menemukan lagi foto seperti semacam itu di feed Sophie Gray, seorang fitness influencer terkenal.

Gray, yang memiliki akun @wayofgray, baru-baru ini membagikan kepada 375.000 pengikutnya alasannya tak mau lagi membagikan foto perut six pack-nya.

"Anda tak akan lagi melihat foto tubuh saya seperti ini di Instagram karena alasan ini," tulisnya dalam unggahan.

"Memiliki tubuh six pack dan thigh gap tidak membuat Anda bahagia. Dan saya muak menjadi perempuan yang mengatakan mereka harus menjadi seorang yang lain dibanding sesuatu yang bahagia untuk mereka."

Bersama dengan penjelasannya, Gray membagikan foto lamanya yang mengenakan sports bra. Dia menemukan foto tersebut dari akun lain dengan caption "Tak ada yang nikmat selain merasa sehat."

Gray kemudian berkomentar, "Sebenarnya, dari pengalaman penglihatan saya sebagai orang yang di dalam foto tersebut...Saya tahu bahwa pizza dan kue lebih nikmat."

Gray menjelaskan di unggahan selanjutnya, ketika foto lama dia mungkin memberi motivasi untuk komunitas fitness, tetapi justru berdampak negatif terhadap diri orang lain, termasuk dirinya sendiri.

 

I'm called brave for being myself, for owning my truth and sharing the real side of my life through social media. How fucking sad is that? It's sad because filtered photos are the norm when it comes to social media. It's sad because it's unique to actually celebrate yourself. It's sad because, as women, we have blindly accepted the truth that who we actually are isn't worth being seen. I am fucking over it. I am over pretending to be okay when my body get sexualized. I am over laughing at jokes that aren't funny. I am over worrying about how I look when I go out. I am over being ashamed of my body. I am over feeling like I need to put makeup, brush my hair and put myself together to be seen as socially acceptable. I am over being someone other than my fucking self. I want you to be over it, too. I want YOU to celebrate YOU. Not the person you think you should be. Not the person you pretend to be for validation. Not the person who's more widely accepted in this world. Not the person who's silencing their truth. You, I want you to be you. Because who you are is fucking awesome. #loveyourself @traceyjazminphoto

A post shared by Sophie Gray (@wayofgray) on Aug 3, 2017 at 12:46pm PDT

Ia mengatakan bahwa foto-foto lamanya mungkin dianggap menginspirasi, tetapi menurutnya ia justru merusak banyak orang.

"Tapi, paling penting, foto-foto tersebut membuat Sophie Gray merasa tidak memiliki tujuan. Semua hal yang saya lakukan bertolak belakang dari foto-foto tersebut. Saya selalu mengkhawatirkan tentang fisik tubuh saya karena 'harga' lewat akun ini bergantung pada hal tersebut."

Ini alasan Gray memutuskan untuk membuat sebuah perubahan dan hanya membagikan konten yang bisa memajukan pikiran orang lain serta menyemangati untuk mencintai diri sendiri.

"Ini alasan saya di sini mengatakan tentang menerima apa pun keadaan kalian. Ini alasan saya ingin Anda mencintai diri sendiri," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FOXNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com