Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Setelah Penerbangan Panjang - Kompas.com

Cara Menjaga Kulit Tetap Segar Setelah Penerbangan Panjang

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 16/09/2017, 15:10 WIB
Ilustrasi penumpang pesawatViktorCap Ilustrasi penumpang pesawat

KOMPAS.com -Bepergian sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Namun perjalanan pesawat yang panjang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda. Pasalnya ketinggian jelajah membuat udara di dalam pesawat terbang kering dan tidak ada kelembaban di kabin pesawat.

Karenanya kita perlu menjaga agar kulit tetap terhidrasi pada saat melakukan penerbangan panjang supaya kulit tetap sehat. Berikut lima cara melakukannya:

1. Gunakan toner

Toner adalah produk yang mampu menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda. Selain itu, toner juga mencegah kulit berminyak agar tidak terlalu berminyak, dan membantu kulit kering mempertahankan kelembabannya. Kondisi ini akan membuat kulit lebih rileks dan elastis.

Jika Anda menggunakan toner, Anda akan mendapatkan dua keuntungan yakni mencegah kulit menjadi kering dan mempertahankan kelembapan kulit. Disarankan, sebelum Anda menuju ke bandara, gunakan toner ke wajah Anda.

2. Gunakan krim di kantung mata

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan lebih halus dari kulit bagian wajah lainnya. Karena itu, ketika Anda kelelahan, dehidrasi atau stres, maka kantung mata Anda akan menjadi yang pertama berubah warna dan agak sedikit membengkak.

Untuk meminimalisir hal tersebut, gunakan krim pelembab di wajah, terutama di kantung mata atau kulit yang berada di bawah mata Anda. Ini akan melembabkan, memberi nutrisi dan memberi ketahanan pada kulit.

3. Basuh wajah sebelum mendarat

Cara sederhana agar wajah Anda tampak segar setelah melakukan penerbangan panjang, adalah membasuh atau memercikan air dingin ke wajah. Bila toilet penuh, Anda bisa melakukannya dengan tisu wajah. Lakukan ini sebelum pilot mengumumkan bahwa pesawat akan segera mendarat.

Air akan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang menempel selama di pesawat. Anda akan terlihat lebih segar seperti baru keluar dari spa di ketinggian ribuan meter.

4. Kembalikan kelembaban

Setelah membersihkan wajah, Anda perlu mengembalikan kelembabannya. Itulah sebabnya pelembab merupakan satu barang yang sebaiknya berada di tas tangan Anda.

Pelembab akan membuat wajah segar kembali seperti sebelum naik pesawat, karena ia mengembalikan elastisitas kulit.

5. Jangan minum kopi, soda bahkan alkohol

Kopi, alkohol, dan soda akan mengeringkan kulit Anda bahkan bisa menyebabkan jerawat saat Anda konsumsi di pesawat pada penerbangan yang panjang. Menghindari ketiga jenis minuman tersebut adalah salah satu cara praktis untuk menghindari kulit dari kekeringan.

Jika Anda merasa haus, Anda cukup memesan air putih. Jangan ragu untuk meminta kembali air putih bila sudah habis. Karena air putih bisa membantu Anda untuk tetap terhidrasi dan meminimalisir kulit Anda menjadi kering.

PenulisIwan Supriyatna
EditorWisnubrata
SumberGQ
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM