Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Desainer Busana Muslim Indonesia Ikuti Pekan Mode di Dubai dan Turki

Kompas.com - 19/09/2017, 20:15 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepuluh desainer busana muslim Indonesia akan memamerkan karya-karya mereka bagi pecinta fashion di Turki dan Dubai.

Kesempatan tersebut didapatkan dalam fashion show busana muslim di Turki, yakni Indonesia Experience Istanbul di Turki pada 28 September 2017 dan Dubai Modest Fashion Week di Burj Khalifa Park pada 8 sampai 9 Desember 2017.

Kedua pagelaran fashion busana muslim tersebut diinisasi oleh Think Fashion, konsultan fashion yang berbasis di Istanbul, Turki. Ajang fashion tersebut akan diikuti oleh para pelaku modest fashion internasional seperti buyer, influencer, dan desainer dari seluruh dunia.

Adapun 10 desainer yang akan meramaikan kedua acara tersebut diantaranya, Anggia Handmade By Anggia Mawardi, Irna La Perle By Irna Mutiara yang mengkhususkan pada gaun malam dan busana pengantin, Applecoast Noore, Jawhara Syari, Sazy Zahra, Markamarie, Sumayya & SSS, Devi Janeeta, Sad Indah, serta Padusi.co.

Franka Soeria sebagai Founder Think Fashion mengatakan, kedua event tersebut akan semakin memperkenalkan produk busana-busana muslim tanah air kepada dunia.

"Saya memberikan kesempatan yang sama pada semua orang untuk mengeksplor potensi pasar luar negeri dengan cara yang efektif," kata Franka saat ditemui Kompas Lifestyle di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Franka menambahkan, Indonesia Experience Istanbul merupakan bagian dari rangkaian kegiatan The Gate Project yang diinisiasi bersama dengan KJRI Istanbul. Tujuan project ini adalah untuk membina persahabatan fashion dan membuat kerjasama yang mutual untuk kedua negara.

Untuk event kedua yakni Dubai Modest Fashion Week menjadi event fashion hasil kerjasama Think Fashion dengan Red Event LLC dan didukung oleh Mondalisa.

"Saya sangat percaya kekuatan kolaborasi demi mendukung modest fashion tidak menjadi tren sesaat. Desainer dan brand menciptakan karyanya dan kami menciptakan platform berkualitas agar pelaku kreatif mendapatkan manfaat maksimal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com