Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2017, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sumber MenFitness

KOMPAS.com - Menarik perhatian dari lawan jenis di aplikasi kencan online adalah suatu hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Apalagi di aplikasi terdapat banyak sekali kandidat-kandidat lain yang memasangkan foto profil terbaiknya.

Maka, mau tidak mau Anda juga harus memasang foto terbaik untuk menarik perhatian lawan jenis. Jangan harap bisa menarik perhatian kalau foto yang ditampilkan hanyalah foto profil seperti foto kartu identitas diri atau foto KTP.

Dilansir dari laman Mens Fitness, terdapat cara-cara efektif yang disarankan para pengelola situs kencan online seperti eHarmony, Match, OKCupid dan Engsel untuk menarik perhatian dari lawan jenis, dan apa saja yang bisa dilakukan untuk segera mendapatkan pasangan.

1. Tambahkan foto profil

Jangan hanya memajang satu foto profil saja. Menambah satu foto lagi akan meningkatkan kemungkinan Anda disapa orang lain menjadi dua kali lipat. Bila kita menampilkan 10 foto atau lebih, maka kemungkinan itu bertambah menjadi empat kali lipat.

Dari foto profil yang Anda pajang, foto-foto yang berkaitan dengan hobi olahraga kemungkinan mendapatkan "like" sebesar 45 persen, dan foto bernuansa hitam putih kemungkinan akan disukai dengan persentase lebih tinggi.

2. Senyum tapi jangan terlalu lebar

Berikanlah senyum terbaikmu, tetapi jangan memperlihatkan terlalu banyak gigi saat tersenyum. Mereka yang memiliki senyum indah kemungkinan untuk mendapatkan "like" lebih besar 43 persen.

Baca juga: Cara Memilih Foto Keren untuk Profil di Media Sosial

3. Tunjukkan Anda bisa menertawakan diri sendiri

Profil yang menunjukkan Anda bisa menerima kekurangan sendiri akan lebih disukai sebesar 4 persen. Menerima kekurangan menunjukkan Anda seorang yang dewasa dan bisa menerima orang lain apa adanya.

Selain itu, semua orang ingin mendapatkan pasangan yang jujur bukan? Anda misalnya bisa menulis, "Ingin menjadi chef terkenal, namun saat ini baru bisa memasak air," bukan menulis Bisa berbahasa Prancis tapi kenyataannya hanya mengerti satu kata, Bonjour.

4. Tuliskan pesan 40 hingga 90 karakter

Itu adalah panjang rata-rata pesan yang terdapat pada kolom profil akun sosial media. Jangan menuliskan pesan terlalu panjang, karena orang akan malas untuk membacanya.

Sebaiknya berikan kata-kata yang mudah memancing orang untuk berkomunikasi. Misalnya, "Hobi kemping, ya? Berapa banyak taman nasional yang pernah kamu kunjungi? Ini hanya 61 karakter.

5. Tunggu, jangan terburu-buru

Ketika memulai pertemanan, tunggu setidaknya 3 jam 52 menit sebelum mengirimkan pesan kedua kepadanya. Bila Anda mengontak dalam waktu lebih cepat, mungkin tanggapan yang didapatkan akan negatif. Kecuali bila sudah terjadi percakapan yang mengasyikkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MenFitness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com