Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2017, 10:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah mode Perancis, Lanvin meluncurkan koleksi terbarunya dengan tampilan yang lebih segar dan kekinian. 

Sadar pasar mulai berubah sejak dua tahun lalu, rumah mode Lanvin menghadirkan koleksi yang menyasar pangsa anak muda. "Kalau dulu Lanvin trennya enggak semuda ini, customer based kita di atas 45 tahun ke atas. Sekarang karena tren juga, maka koleksi semakin muda," kata Intan Kalista, Marketing and Communciation Manager PT Prima Masari Busana, Lanvin Paris Indonesia, di sela acara Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017, Senin (25/9/2017). 

Koleksi Lanvin di Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2017Plaza Indonesia Mens Fashion Week/Magnifique PR Koleksi Lanvin di Plaza Indonesia Mens Fashion Week 2017
Seperti pada koleksi terbaru ini yang menyajikan kehidupan anak muda kampus lewat ‘Vintage US’. Busana yang muncul seperti jaket bomber ikonik, parka dan mantel duffle.

Dunia kampus Amerika Serikat dan imajinasi menginspirasi Lucas Ossendrijver, desainer dari Lanvin, untuk berkreasi. Misalnya kemeja kotak-kotak yang dikreasikan ulang dalam sebuah gaya tambal sulam. Selain itu juga ada spirit graphic military dan over-dyed.

Pada koleksi Lanvin musim ini, Ossendrijver lewat pers rilis, mengatakan tak ada elaborasi konsep dan efek dekoratif. “Saya ingin fokus pada esensi desain, konstruksi dan proporsi,” kata Ossendrijver yang mengatakan koleksi musim ini menggunakan bahan natural berupa wol, katun dan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com