Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Indonesia Bawa Tema Srikandi ke Los Angeles Fashion Week

Kompas.com - 27/09/2017, 16:44 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Diana Putri dan Yuling Hoo, dua perancang busana asal Indonesia, berencana merilis koleksi hasil kolaborasi bertemakan Srikandi di Los Angeles Fashion Week 2017 di Beverly Hills Amerika Serikat pada 7 Oktober 2017 mendatang.

Perpaduan antara desain adibusana Diana Couture dan aksesoris Le Ciel Design yang merupakan dua brand fashion asal Surabaya ini akan menampilkan 20 koleksi dengan tema tokoh wayang Srikandi. Diana akan merancang busana yang ditampilkan, sedangkan Yuling merancang hiasan kepala.

Tema Srikandi dimaksudkan untuk menggambarkan perempuan yang kuat. Mereka juga berharap kisah pewayangan Jawa ini lebih mendunia bila diaplikasikan pada gaya busana.

Srikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling HooKOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Srikandi hasil kolaborasi Diana Putri dan Yuling Hoo
"Kita menjadi satu-satunya yang diundang dari Indonesia untuk mengisi opening show Los Angeles Fashion Week, kita akan berangkat tanggal 3 Oktober," kata keduanya saat ditemui Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Srikandi merupakan salah satu putri Raja Drupada yang berubah jadi sosok pahlawan wanita. Sosok ini merupakan penggambaran yang sesuai dengan koleksi keduanya. "Kita selalu ingin wanita yang memakai ini terlihat cantik, terlihat kuat dan berkarisma," tutur Diana.

Koleksi kali ini dibuat dengan teknik-teknik seperti laser cut, embroidery, hand encrusting dan airbrush oleh Diana. Sementara Yuling menggunakan paduan antara emas dan logam lain dalam koleksi ini.

Ia memadupadankan beberapa warna logam putih, kuning dan hitam yang dilengkapi dengan batu-batu berlian sintesis. "Srikandi akan digambarkan sebagai seorang putri yang berevolusi menjadi seorang pahlawan wanita. Meskipun inspirasi berasal dari Indonesia, tapi pemilihan design dan struktur tetap internasional untuk menembus pasar mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com