Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baxter Smith, One Stop Venue dengan Suasana Ciamik

Kompas.com - 28/09/2017, 22:26 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingar-bingar live music menemani suasana malam di lantai tiga sebuah kafe di kawasan Senopati. Dari area roofbar, gedung-gedung megah di kawasan SCBD, Mampang, hingga Kuningan menjadi pemandangan indah. Segelas red wine menambah suasana kian ciamik di malam yang penuh cahaya.

Saat itu Kompas Lifestyle berada di Baxter Smith, restoran modern yang jadi salah satu pilihan hangout anak muda Jakarta. Baxter Smith mengusung one-stop-venue, karena pengunjung bisa menikmati tiga fasilitas langsung dalam satu gedung, mulai dari dining, lounge dan roofbar.

Konsep ini bisa dibilang langka, karena tempat hiburan biasanya hanya memiliki dua area. "One-stop-venue ini memang jadi andalan kami. Karena pengunjung bisa pindah tanpa harus jalan jauh lagi, tinggal naik ke atas atau turun ke bawah kalau ingin menikmati suasana lain," kata Operational Manager Baxter Smith Mahfuz Agil kepada Kompas Lifestyle di Baxter Smith, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Area lounge Baxter SmithKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area lounge Baxter Smith
Meskipun ada tiga hiburan dalam satu gedung, suasana yang ditawarkan masing-masing berbeda. Area dining di lantai satu didesain untuk memberi suasana makan yang nyaman dengan alunan musik yang santai dan meja yang tersusun rapih. 

Sedangkan lounge Baxter Smith ini ditujukan untuk pecinta musik electonic dance music (EDM). Meskipun lantai dansa tak semegah hiburan kawasan Kota, lounge ini boleh diadu, salah satunya dari sisi kenyamanan hingga harga yang standar.

Tapi, yang menjadi andalan dari Baxter Smith adalah roof bar yang baru dibuka enam bulan lalu. Paduan live music setiap hari, remang-remang lilin, hingga suasana malam Jakarta bisa dinikmati sekaligus.

Area roof bar Baxter SmithKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Area roof bar Baxter Smith
"Yang menarik sebenarnya live music, karena entah kenapa saat ini anak muda Jakarta balik lagi cari yang tempat dengan live music," kata Agil yang memastikan band dan lagu yang diberikan ke pengunjung berkualitas. Tema yang diusung juga menarik, steampunk, genre yang memang kental dengan unsur besi, kayu dan kaca. Lebih-lebih unsur besi karat yang jadi ciri khas dari steampunk.

Adopsi genre itu nampak berhasil memberi jiwa interior Baxter Smith, mulai dari kursi, sofa, meja hingga hiasan seperti gir mesin khas Revolusi Industri abad ke-19 serta balon udara 'Zeppelin' Jerman.

Konsep ini diakui tak lepas dari kecintaan pemilik Baxter Smith, Adit Prawira, pada steampunk.

Pan seared salmon di dining Baxter SmithKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Pan seared salmon di dining Baxter Smith
Sementara untuk makanan dan minuman juga tak kalah menarik. Ada tiga menu makanan andalan, Linguine Prawn Bloodymary Sauce, Pan Seared Salmon dan Lamb Curry Fried Rice. Salah satu yang menarik adalah menu Pan Seared Salmon, karena tingkat kematangan well done dengan metode masak pan seared, membuat aroma salmon mengugah selera.

Sementara untuk minuman yang jadi jagoan yakni Baxter 28 dan Baxter 52. Untuk harga? Baxter Smith mematok kisaran harga makanan dan minuman mulai dari Rp 45.000 - Rp 300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com