Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Definisi Cantik Menurut Miss Internasional Kylie Verzosa

Kompas.com - 03/10/2017, 07:51 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cantik memang multitafsir. Tapi, terpengaruh oleh media, kita sering mengaitkan bahwa cantik adalah perempuan dengan paras mulus, kulit putih, rambut panjang dan lain-lain yang berkaitan dengan fisik.

Miss International 2016 Kylie Verzosa mengakui bahwa orang-orang cenderung memerhatikan fisik untuk mendefinisikan kecantikan. Perhatian terhadap fisik pada dasarnya bisa menjadi aspek bagus dari segi usaha untuk peduli terhadap tubuh.

Namun, kecantikan belum lengkap bila tidak diimbagi dari sisi dalam diri dan bersikap. “Bagaimana cara bicara, berkomunikasi, bersikap,” kata wanita asal Filipina ini dalam temu media di Westin Hotel, Jakarta, Senin (2/10/2017).

 

New project with the team Top: #bayoclothing

A post shared by Kylie Verzosa (@kylieverzosa) on Sep 17, 2017 at 3:09am PDT

Menurut Kylie, setiap perempuan harus mulai membangun kepercayaan diri dimulai dari menyuarakan pemikiran hingga peduli terhadap sekitar.

Kylie akan berada di Indonesia selama tujuh hari mulai dari 2-8 Oktober 2017 atas undangan PT Asmosys Indonesia. Perempuan dengan tinggi 175 cm ini akan melakukan kegiatan amal, mengunjungi pengrajin batik serta berpartisipasi dalam kegiatan seni dan budaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com