Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2017, 08:04 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebahagiaan merupakan impian dari setiap keluarga. Unuk mencapai kebahagiaan tersebut, tentu cara setiap keluarga berbeda-beda--tergantung pada prinsip dan definisi bahagia keluarga tersebut. Namun, bila memang berhasil, kenapa tidak ditiru?

Keluarga dari pasangan artis Ricky Harun dan Herfiza Novianti memiliki ukuran sendiri untuk kebahagiaan, baik untuk diri sendiri dan keluarga.

Misalnya, Herfiza merasa bahagia bila bisa bermain dengan anak. Dia juga bahagia karena bisa menjadi dosen di tengah kesibukan sebagai seorang ibu dari dua anaknya, Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama.

"Jadi dosen kan paling dua hingga empat jam, tapi itu bisa keluar rumah dan memberikan sesuatu kepada orang, bukan hanya sebagai ibu, tapi wanita yang memiliki prestasi dan membuat saya bahagia," kata Herfiza yang juga juga bahagia bila pergi berdua dengan Ricky, saat acara Lactogrow: Grow Happy di Morrisey Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

Sementara itu, Ricky mengaku bahagia saat menerima honor pekerjaan. Menurutnya, saat seperti itu dia bisa membuat istri dan anak-anaknya bahagia karena bisa pergi keluar, membelikan makanan hingga barang-barang untuk mereka.

Sedangkan untuk kedua anaknya, Ricky dan Herfiza mengaku, merasa bahagia saat bermain puzzle, lego dan membaca buku.

"Mereka juga paling senang aktivitas di luar, seperti renang, balet, bahkan jalan-jalan pagi di dalam kompleks juga senang banget," kata Herfiza.

Mereka berdua juga sependapat akan merasa lebih bahagia bila kedua anaknya sehat dan aktif. Oleh karena itu, mereka mengaku sangat menjaga kedua anaknya agar tetap sehat dan bahagia.

Namun, memang bukan perkara mudah untuk membuat segalanya lancar. Tantangannya adalah ketika ada masalah antara orangtua, maka harus segera diselesaikan. Sebab, bila tidak diselesaikan, meskipun sudah memasang wajah bahagia depan anak, mereka akan masih bisa merasakan aura tersebut.

"Kalau ada masalah selesaikan dulu sampai selesai, baru turun ke bawah (bertemu anak)," kata Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com