Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Westbike, Sepatu Khusus Pesepeda Komuter dari League

Kompas.com - 09/10/2017, 14:46 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak semua sepatu sama. Ada sepatu untuk santai, bekerja, bergaya, juga berolahraga. Dari kegunaannya, jenis-jenis sepatu itu masih dibagi lagi sesuai fungsinya. Sepatu lari tentu berbeda dengan sepatu nge-gym, sepatu skateboard, atau untuk bersepeda.

Untunglah semua jenis itu kini dengan mudah bisa dibeli, karena nyaris semua produsen melebarkan produknya untuk berbagai macam olahraga. Nah, salah satu yang terbaru adalah sepatu khusus untuk pesepeda komuter dari League, yakni seri Westbike.

Sepatu dengan desain simpel namun kuat dan didominasi warna hitam putih ini merupakan hasil kolaborasi League dengan West Bike Messenger (WMS), penyedia jasa pengiriman dengan kurir bersepeda.

Sepatu League J-Courier Special Edition: Westbike ini cocok digunakan oleh pesepeda kasual ataupun mereka yang biasa bersepeda berjam-jam. Pola sol bawahnya dirancang agar dapat mencengkeram pedal dengan baik. Sedangkan bantalannya dibuat empuk agar efektif menyalurkan tenaga mendorong pedal sepeda dengan baik.

Pengunjung mal diperbolehkan mencoba sepatu sekaligus mengayuh sepeda statis untuk merasakan perpaduannyaKompas.com/Wisnubrata Pengunjung mal diperbolehkan mencoba sepatu sekaligus mengayuh sepeda statis untuk merasakan perpaduannya
Bagian atasnya menggunakan material kanvas yang lebih tebal dibanding sepatu serupa yang dipakai untuk bermain skateboard. Sementara bagian belakang tumit dilengkapi dengan reflektor atau pemantul cahaya agara pesepeda mudah terlihat oleh kendaraan di belakangnya.

Saat peluncuran Westbike untuk pertama kalinya, Sabtu (7/10/2017) di Pondok Indah Mal, League mengadakan Watt Bike Challenge di bagian luar tokonya. Dalam event ini, pengunjung diajak  mengikuti lomba sepeda statis, sekaligus mencoba sepatu baru ini.

Beberapa orang yang sempat mencoba sepatu dan mengayuh sepeda statis mengaku bahwa Westbike adalah sepatu yang cocok untuk bersepeda.

Green Living

Peluncuran sepatu Westbike diharapkan membuat lebih banyak orang tertarik untuk bersepeda. Selain karena macetnya jalanan ibukota, bersepeda juga bisa membuat lingkungan lebih sehat.

Sepatu Westbike dari League dan sepeda komuterKompas.com/Wisnubrata Sepatu Westbike dari League dan sepeda komuter
Hal inilah yang menjadi salah satu alasan pendirian West Bike Messenger pada Oktober 2013. WMS saat ini memiliki 52 kurir dari berbagai rentang usia yang sama-sama mencintai aktivitas bersepeda. Bisnis ini kian marak dan diminati sebagai alternatif jasa pengiriman yang lebih cepat dan praktis.

Kini WMS juga menjalin kerjasama dengan JNE lewat layanan JNE Eco-Courier. Kerjasama ini dilakukan salah satunya untuk mengatasi pemberlakuan plat ganjil-genap di Jakarta dan diberlakukannya pembatasan sepeda motor di jalan protokol Ibu Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com