Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2017, 21:58 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Aktivitas bercinta memang bisa dilakukan kapanpun Anda dan pasangan mau. Tetapi tahukah bahwa ada waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan?

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang berhubungan seks di pagi hari akan mendapatkan beberapa manfaat luar biasa.

Peneliti di Forza Suplemen salah satu perusahaan kesehatan dan kebugaran, memantau ritme tubuh dari 1.000 orang relawan dan meminta mereka untuk mencatat manfaat apa saja yang didapat dari aktivitas sehari-hari seperti berolahraga, makan makanan, dan berhubungan seks pada jam tertentu.

Berdasarkan pengalamannya, kebanyakan orang kemudian melaporkan bahwa berhubungan seks pada pukul 7.30 pagi akan mengurangi tingkat stres mereka sepanjang hari. Dan karena kadar testosteron pria berada di puncaknya pada pagi hari, sesi bercinta yang mampu membuat suasana hati gembira itu juga akan berlangsung lebih lama.

"Meskipun tidak setiap orang sama, namun kebanyakan mengangap pagi hari sekitar pukul 7.30 sebagai saat terbaik untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan," kata Direktur Pelaksana Suplemen Forza Lee Smith.

Dalam survey ini juga ditemukan waktu-waktu terbaik menurut banyak orang untuk melakukan aktivitas lain seperti bangun tidur, sarapan, bekerja, atau berolahraga.

"Hal-hal yang dilakukan pada waktu yang tepat akan memiliki dampak yang lebih baik. Misalnya saat makan yang benar bisa membantu menurunkan berat badan, olahraga pada saat yang tepat membantu menjadi lebih bugar, atau memulai bekerja di jam tertentu akan memberi hasil lebih efektif," tambah Smith.

Baca juga: Pagi Hari adalah Waktu Tepat untuk Bercinta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com